Ujian Pertama Xavi di Derbi Barceloni Barcelona Vs Espanyol

50
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Photo: Istimewa/net)

WARTAKEPRI.co.id, BARCELONA – Barcelona menjalani laga derbi Barceloni menghadapi Espanyol di Camp Nou pada laga jornada 14 Liga Spanyol 2021/2022, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Duel ini akan sangat menarik, terutama karena Xavi Hernandez akan menjalani laga pertamanya sebagai pelatih Blaugrana.

Pertandingan ini memang menjadi debut kembalinya Xavi dengan posisi yang berbeda. Satu yang menarik, mantan gelandang Barcelona itu harus memutar otak meramu komposisi dan strategi timnya agar bisa tampil mengesankan dalam laga pertamanya sebagai pelatih di Camp Nou.

Xavi tak bisa memainkan beberapa penyerangnya. Ansu Fati dan Ousmane Dembele cedera. Sementara itu, Sergio Aguero mengalami masalah jantung dan harus menepi cukup lama.

Tak hanya itu, bek sayap veteran yang baru dipulangkan ke Camp Nou, Dani Alves, harus menunggu hingga Januari 2022 untuk bisa tampil bersama Barcelona.

Kendati demikian, Xavi masih memiliki Pedri, Gavi, Memphis Depay, Philippe Coutinho, maupun Frenkie de Jong untuk skema serangannya. Semua tergantung bagaimana pelatih yang sebelumnya menangai Al-Sadd di Qatar itu dalam mempersiapkan tim, membangun mentalitas para pemain, dan menerapkan filosofi permainan sepak bolanya.

Ujian pertama Xavi di Barcelona ini tidak mudah. Espanyol, yang baru kembali ke La Liga, setelah satu musim bermain di Segunda Division, akan menjadi lawan pertamanya setelah kembali ke Barcelona.

Seperti halnya Barcelona, Espanyol saat ini memiliki 17 poin dan berada di papan tengah klasemen sementara La Liga Spanyol. Espanyol juga punya striker berbahaya, yaitu Raul de Tomas, yang pada La Liga musim ini sudah punya tujuh gol atas namanya.

Xavi tentu ingin membawa Barcelona meraih hasil terbaik dalam laga pertamanya sebagai pelatih Barcelona. Pertanyaannya, mampukah Xavi membantu Barcelona dalam laga pertamanya?

Sumber: Bola.com

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel