Mess Karyawan Pabrik Olahan Kelapa di Karimun Ludes Terbakar, Prayit : Dua Unit Kapal Selamat

592
Anggota TNI dan Polri, dibantu warga turut memadamkan api, yang menghanguskan mess karyawan PT Pulau Mas Moro Mulia, Minggu (26/12/2021). (Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kebakaran hebat kembali terjadi di Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, pada Minggu (26/12/2021), pukul 21.00 WIB.

Kebakaran yang belum diketahui penyebab pastinya tersebut, telah menghanguskan mess karyawan beserta drum dan peralatan PT. Pulau Mas Moro Mulia, yang terletak di bilangan Gelugur Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

“Pukul 21.00 WIB terjadi kebakaran pada mes karyawan PT. Pulau Mas,” terang salah satu warga bernama Prayit

Honda Capella

Kebetulan kata pria yang sudah puluhan tahun bekerja di PT Pulau Mas tersebut, dirinya sedang rutin mengecek disekitar pabrik olahan kelapa. Selanjutnya, anggota Posal Moro dan Polsek Moro dibantu warga menuju PT. Pulau Mas tempat terjadinya kebakaran.

“Guna membantu pemadaman, dengan memindahkan drum kosong dipindahkan agar tidak ikut terbakar. Saya juga memutuskan aliran listrik dua unit kapal yang sedang bersandar pada pelabuhan,” pungkasnya.

Selang beberapa saat kemudian, si jago merah berhasil dipadamkan. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini, Polsek Moro masih menyelidiki penyebab terbakarnya mess karyawan PT Pulau Mas Moro Mulia tersebut, dan Tempat Kejadian Perkara (TKP) diberi garis polisi.

Aman

FANINDO