Peduli Warga Binaan, Babinsa Kundur Bantu Rujuk Jamal Penderita Asma ke RSUD

105
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sei Sebesi, Koramil 03/Kundur Koptu Endra Syahputra, bersama warga menandu Jamal (67), penderita penyakit asma yang akan dirujuk ke RSUD HM. Sani Tanjungbalai Karimun, Senin (10/1/2022). (Foto: Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jamal (67), penderita penyakit asma warga Dusun II Parit Gantung Desa Sei Sebesi Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menjadi perhatian khusus bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sei Sebesi, Koramil 03/Kundur Koptu Endra Syahputra.

“Kepedulian Babinsa terhadap warga Desa Binaannya, sudah menjadi tanggung jawab prajurit,” terang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sei Sebesi, Koramil 03/Kundur Koptu Endra Syahputra, Senin (10/1/2022).

Dengan jiwa patriotisme sekaligus kepedulian tanpa pamrih, dirinya membantu evakuasi warga yang sedang sakit, saat dirujuk ke RSUD HM. Sani di Pelabuhan Selat Belia, Kelurahan Prayun Kecamatan Kundur Barat.

“Apa yang sudah saya lakukan, sesuai dengan arahan dari Dandim 0317/ Tbk, serta Danrem 033 WP, menjadi tugas serta tanggungjawab sebagai seorang Babinsa yang harus siap siaga, setiap saat bersedia membantu kesulitan warga binaan,” paparnya.

Karena dirinya berkomitmen akan terus menjalin kebersamaan dan kerja sama (hubungan baik) dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Sehingga apa yang diperbuat semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat, dan dapat meringankan beban warga.

“Sehingga terjalin hubungan (silaturahmi) yang baik dengan warga binaan untuk memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah kerja. Mudah-mudahan apa yang dilakukan dengan membantu mengevakuasi warga yang sedang sakit dapat berjalan lancar, dan pasien segera diberikan kesembuhan dan kesehatan, agar dapat beraktifitas seperti biasa,”harapannya. (*/Aman)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA