Target Zero Accident, PT Timah Tbk Gelar Seminar Peringati Bulan K3

Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), jadi prioritas utama bagi PT Timah Tbk. Mengingat perusahaan pertambangan yang memiliki potensi resiko yang cukup tinggi.(Foto :Ist)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – PT Timah Tbk wilayah operasi Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau menggelar seminar keselamatan pertambangan yang di pusatkan pada gedung serba guna Wisma Timah Kundur, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, Kamis (3/2/2022).

Inspektur tambang madya dari Dirjen Minerba Direktorat Teknik dan Lingkungan, Kementerian ESDM, Firmansyah menjelaskan bahwa, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sangat penting untuk dipahami dan diimplementasikan dalam bekerja oleh seluruh karyawan.

“Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), menjadi prioritas utama bagi PT Timah Tbk, mengingat perusahaan pertambangan yang memiliki potensi resiko yang cukup tinggi,” terang Firmansyah.

Oleh karena itu, menurutnya komitmen K3 selalu menjadi nomor satu di perusahaan.

“Guna meningkatkan keterampilan dalam situasi tanggap darurat,” paparnya.

Selain itu, kata Firmansyah perusahaan juga melaksanakan kegiatan untuk mengasah keahlian para karyawan agar selalu sigap dan tanggap akan keselamatan kerja dalam berbagai situasi dan kondisi.

Dirinya juga mengapresiasi PT Timah Tbk wilayah operasi Kepulauan Riau dan Riau, pada tahun 2021 lalu yang telah berhasil mencatatkan Zero Fatality. Sehingga diharapkan target Zero Accident akan terlaksana dengan baik.

“Target Zero Accident, sehingga tidak berakibat fatal apabila terjadi kecelakaan dalam bekerja. Secara grafik kecelakaan kerja di PT Timah semakin menunjukkan trend menurun dan ini sangat bagus,” tandasnya.

Dirinya menilai, proses transformasi keselamatan kerja yang telah diterapkan oleh manajemen PT Timah Tbk sudah baik dan dapat dilaksanakan karyawan pada tahun 2021 lalu.

“Diharapkan agar dapat dipertahankan,” harapannya.(*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG