Okupansi RSKI Galang Meningkat, Brigjen Jimmy: Satgassus Harus Gerak Cepat

561
Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu
Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu. (Foto: Istimewa)

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Situasi pandemi Covid-19 di wilayah Kepri masih belum berakhir, bahkan cenderung menunjukkan peningkatan. Hal ini dapat diketahui dari laporan update Satgassus PMI tentang situasi dan kondisi RSKI Pulau Galang pada Sabtu pagi, (12/2/2022).

Laporan tersebut menerangkan secara umum tidak terdapat hal menonjol sama sekali, namun terjadi peningkatan okupansi sebesar 72,83% di RSKI Pulau Galang.

Dari 460 tempat tidur yang disediakan, kini telah dihuni oleh 335 pasien yang terdiri dari 184 pasien laki-laki dan 151 pasien perempuan.

Jumlah tersebut terdiri dari 65 orang PMI, 264 orang warga Batam serta WNA sebanyak 6 orang. Selain itu, ada pula pasien probable Omicron sebanyak 74 orang.

Selama sehari sebelumnya, 1 orang pasien warga Batam telah diizinkan keluar dari RSKI Pulau Galang. Selanjutnya tercatat penghungi yang baru masuk dalam penanganan RSKI Pulau Galang sebanyak 24 orang dari PMI, dan 51 orang berasal warga Batam.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu selaku Dansatgassus PMI mengimbau agar masyarakat jangan lengah karena pandemi ini belum usai.

“Segera laksanakan vaksinasi, terutama bagi Lansia. Selalu gunakan masker, serta hindari keramaian dan kurangi kegiatan berkerumun yang tidak perlu,” kata Jimmy dalam keterangannya, Sabtu siang.

Jimmy bahkan memerintahkan jajarannya untuk segera bertindak cepat mewaspadai gelombang Omicron agar tidak meluas serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kepri. (r/rama)

Honda Capella