Pasar Murah PGN Batam Diserbu Emak-Emak, Minyak Goreng 1 liter Rp 10 Ribu

436

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Hujan tak menyurutkan sejumlah emak-emak ikut antre membeli paket kebutuhan pokok dengan harga murah. Sejak pagi, antrean Operasi Pasar Murah (OPM) digagas oleh Kementrian BUMN bersama PGN Batam terlihat mengular di halaman Mitra Mall, Batu Aji, Minggu (06/03/2022).

“Hari ini PGN menjadi penyelenggara pasar murah dari kementrian BUMN, ada 2.000 paket kita siapkan untuk masyarakat Batu Aji dan Batam secara umum,” ucap Wendi Purwanto, Area Head PGN Area Batam dan sekitarnya.

Dalam Operasi pasar murah itu, warga membeli paket kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibanding harga di pasar. Warga bisa membeli satu paket seharga Rp 63 ribu yang berisikan, beras 5 Kg seharga Rp 45 ribu, gula pasir 1 Kg seharga Rp 8 ribu dan minyak goreng kemasan 1 Liter seharga 10 ribu.

“Masyarakat bebelanja bisa hemat Rp 10 ribu dengan membeli kebutuhan pokok disini,” ujar Wendi Purwanto.

Titin warga Batu Aji cukup terbantu dengan kegiatan pasar murah yang di gelar PGN. Dirinya mengaku bisa belanja lebih hemat untuk sejumlah bahan pokok.

“Lebih murah sih belanja di sini, ini sudah cukup membantu masyarakat. Terimakasih untuk PGN ada keringanan untuk masyarakat yang lebih murah 10 ribu,” jelas Titin usai mendapatkan peket murah

Pantauan WartaKepri.co.id. bukan hanya emak-emak yang ikut mengantre, sejumlah bapak-bapak juga terlihat mengantre mendapatkan paket murah. Masyarakat yang membeli paket kebutuhan murah, cukup menukarkan kupon yang sebelumnya sudah disebar ke masyarakat, serta menujukan indentitas diri dan mempersiapkan uang sejumlah Rp 63 ribu.

“Terimakasihlah untuk PGN sudah membantu masyarakat, dapat belanja murah semoga dapat berkatnya” ujar warga Danau Merah Batu Aji.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, turut hadir mengunjungi Operasi Paket Murah yang berlangsung di Batam. Setelah sebelumnya pasar murah juga hadir di Tanjung Pinang dan juga di Karimun. Arya terlihat berkeliling meninjau area pasar murah, sesekali berbincang dengan warga yang ikut mengantre paket murah.

“Antusias dari masyarakat sangat bagus, kita kasih dukungan dengan harga termurah semoga bisa membantu masyarakat,” ucap Arya.

Dari kementerian BUMN kegiatan operasi pasar murah ini juga di lakukan di sejumlah kota di Indonesia, dengan harapan bisa membantu masyarakat. Pihaknya juga akan mengagendakan pasar murah sebelum lebaran Idul Fitri .

“Mudah-mudahan sebelum lebaran bisa kita gelar lagi operasi pasar murah,” tambah Arya

Selama kegiatan berlangsung Panitia dari PGN dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berdesak-desakan. (*)

Tulisan : Yusuf Riadi

Honda Capella