Diprotes Warga, Gelper di Perumahan Merlion Tanjung Uncang Berhenti Beroperasi

Safari Ramadhan
Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam, Safari Ramadhan saat diwawancara wartawan. (Foto: Taufik/Wartakepri)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gelanggang permainan elektronik (Gelper) yang berada di Perumahan Merlion Tanjung Uncang, Kota Batam akhirnya menutup operasionalnya setelah diprotes warga.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan mengatakan tutupnya gelper tersebut sesuai dengan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) pihaknya bersama masyarakat, pengusaha gelper dan pemerintah beberapa waktu lalu.

“RDP tersebut terkait keluhan warga terhadap gelper di Perumahan Merlion Tanjung Uncang,” kata Safari, Jumat (25/3/2022).

Penutupan operasional gelper ini disampaikan PTSP Kota Batam kepada Komisi I DPRD Kota Batam. “Pengusaha gelper menyatakan menutup operasional usahanya,” katanya.

Atas kesadaran itu, Komisi I DPRD Kota Batam mengucapkan terima kasih kepada pihak pengelola ataupun pengusaha gelper yang sudah mendengar aspirasi warga.

Menurut politisi PAN ini, ada beberapa pertimbangan sehingga gelper ini ditutup. Pertama, kata dia, karena memang tidak memiliki izin. Lalu kedua karena dekat dengan pemukiman warga dan sekolah.

“Kita minta kepada tim terpadu Satpol PP dan pihak terkait beserta warga untuk terus mengawal komitmen pengusaha ini, yang mengatakan benar-benar ditutup,” tegasnya. (taufik)

FANINDO

Honda Capella