TNI AU Buka Gerai Vaksinasi di Bandara Hang Nadim hingga 1 Mei 2022

TNI AU Buka Gerai Vaksinasi di Bandara Hang Nadim
TNI AU Buka Gerai Vaksinasi di Bandara Hang Nadim hingga 1 Mei 2022 . (Foto: Istimewa)
GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim membuka gerai vaksinasi di Bandara Hang Nadim, Batam, hari ini, Selasa (5/4/2022).

Gerai vaksinasi dosis 1,2 dan 3 atau booster ini dibuka hingga awal bulan depan, 1 Mei 2022 dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Komandan Lanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Iwan Setiawan mengajak masyarakat bersama-sama melaksanakan vaksinasi yang digelar setiap hari ini.

Gerai vaksinasi ini dibuka bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam.

“Mari tingkatkan imunitas tubuh kita, apalagi sekarang ini kita yang beragama Islam sedang menjalani ibadah puasa, tentunya imunitas tubuh menurun dan rentan diserang Covid-19,” kata Iwan.

Menurut dia, ada sekitar 30 orang yang melaksanakan vaksinasi booster hari ini di gerai vaksinasi Lanud Hang Nadim. Sedangkan untuk dosis pertama dan kedua, ia mengaku tidak lagi mendapatinya.

“Untuk dosis pertama dan kedua tidak ada, namun kita tetap fasilitasi,” kata dia.

Vaksinasi Lanud Hang Nadim ini menyasar masyarakat umum. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Moderna.

Iwan menyampaikan vaksinasi tidak membatalkan puasa bagi mereka umat Muslim yang menjalaninya. Demikian pula dengan vaksin jenis Moderna, ia mengatakan vaksin jenis ini aman dan halal.

“Mari kita lakukan vaksinasi di bulan puasa penuh berkah ini, karena vaksin tidak membatalkan puasa dan saya informasikan kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin Moderna aman dan halal,” tutupnya.

Komandan Lanud Hang Nadim Batam menghadirkan vaksinator Ps Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud Hang Nadim Letda Kes dr. Warong. Untuk bisa mendapatakan vaksinasi di gerai ini, masyarakat cukup membawa KTP, KK, dan E-tiket di aplikasi PeduliLindungi bagi yang sudah divaksin. (rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News