Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Rp736 Juta untuk Renovasi Masjid di Selayar Lingga

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan dana hibah untuk renovasi Masjid At-Taqwa di Desa Penuba, Selayar, Lingga. (Foto: Istimewa)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp736 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid At-Taqwa di Desa Penuba, Kabupaten Lingga, Kamis (7/4/2022) kemarin.

Sebelum menyerahkan bantuan dana hibah, Gubernur Ansar bersama rombongan lebih dulu melaksanakan salat dzuhur berjamaah di Masjid At-Taqwa.

Bantuan diserahkan secara simbolis di Aula Kantor Bupati Lingga yang diterima langsung oleh Camat Selayar Abdul Kamar. Bantuan diberikan agar proses renovasi Masjid yang sempat terhenti kembali dilanjutkan.

Pada tahun 2019, Masjid ini pernah direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Namun karena defisit anggaran akibat pandemi Covid-19, renovasinya dihentikan sementara.

Ansar mengatakan bantuan dana hibah yang diberikan ini harus digunakan sebaik mungkin untuk pembangunan renovasi Masjid tersebut.

“Semoga bantuan ini bermanfaat sehingga jamaah bisa beribadah dengan nyaman,” kata Ansar.

Camat Selayar Abdul Kamar mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepri yang sudah memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Masjid di wilayahnya ini.

“Kelanjutan renovasi Masjid ini sudah sangat lama dinanti dan menjadi impian panjang masyarakat Kecamatan Selayar,” kata dia.

Sebab sebelumnya, lanjut dia, selama kurang lebih 3 tahun masyarakat Selayar melaksanakan salat berjamaah menggunakan Musala alternatif yang dibangun secara gotong royong.

“Alhamdulillah impian itu terwujud tahun ini. Untuk itu, atas nama masyarakat Kecamatan Selayar, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur,” ucapnya. (ravi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG