Wakil Ketua DPRD Batam Kamaluddin Terima Aspirasi Pendemo dan Telah Membahasnya

321
Kamaluddin Wakil Ketua DPRD Batam terima Aspirasi Pendemo

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pimpinan DPRD Kota Batam menerima aspirasi dari aksi unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Mahasiswa, Senin 11 April 2022 siang. Dalam aksi demonstrasi tersebut mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutannya di antaranya menolak penundaan Pemilu 2024. Mahasiswa juga tegas menolak perpanjangan presiden Jokowi menjadi tiga periode.

“ Mahasiswa tegas menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden,” ujar seorang pengunjuk rasa.

Selain itu, mahasiswa juga meminta agar pemerintah bisa mengatasi kelangkaan minyak goreng dan menuntut agar harga BBM bisa kembali normal. “Masyarakat sudah sangat susah, tolonglah jangan dibuat makin susah,’ ujar seorang demonstran.

Selain itu, Mahasiswa juga Mendesak dan menuntut Presiden RI melakukan penundaan dan pengkajian ulang mengenai Undang-undang Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA Berikut Foto Foto Ketika Ade Armando Dikeroyok saat Demo 11 April 2022 Jakarta

Tampak dalam unjuk rasa tersebut, wakil ketua DPRD Batam, Kamaluddin bersama petugas kepolisian. Meski tidak sempat berbincang banyak dengan pengunjuk rasa, tapi poin-poin tuntutan mahasiswa sudah ditampung oleh DPRD Batam.

“Saya tadi ditugaskan oleh ketua (Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto) untuk menemui mereka, karena ketua sedang tidak ada di tempat,” ujar Kamal.

Sebelumnya pada 8 April 2022, Pimpinan DPRD sudah menyampaikan bahwa Untuk Pemilu 2024 ditunda. Isu, tidak mungkin DPRD merespon isu, karena KPU Kota Batam saja sudah audiensi dengan DPRD Batam pada 14 Februari 2022. Lalu terkait persiapan Pemilu 2024, dan tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berproses di KPU.

Untuk hal 3 periode Jokowi tidak akan mungkin jika tidak ada amandemen atau perubahan dari konstitusi yang sudah ada. Sedangkan untuk kelangkaan minyak goreng dan kenaikan harga BBM, DPRD akan mengundang pihak terkait membahasnya(*)

Honda Capella

FANINDO