Apel Kesiapsiagaan SAR Tanjungpinang Hadapi Angkutan Lebaran Tahun 2022

Apel Kesiapsiagaan SAR Tanjungpinang Hadapi Angkutan Lebaran Tahun 2022
Apel Kesiapsiagaan SAR Tanjungpinang Hadapi Angkutan Lebaran Tahun 2022

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Tanjungpinang melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran Tahun 2022/1443 Hijriah yang dilaksanakan serentak di Lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Senin (25/4/2022).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang yaitu Bapak Slamet Riyadi, S.H. yang di Dampingi Pejabat Lainnya, Apel Kesiapsiagaan ini ditunjukan dengan kesiapan Sarana Prasarana yang dimiliki Oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang.

Seperti Sarana Darat 2 Unit Rescue Car, 3 unit Truck Personil, 1 unit Rescue Truck, 1 unit Dmax Box, dan 2 unit Compartemen, Sedangkan Sarana laut dilengkapi dengan 1 unit Kapal KN SAR Purworejo dengan Nomor Lambung Kapa 101 yang stanbye di Dermaga Utama Basarnas wilayah barat, Sekupang Batam,1 unit Kapal Rescue Boat 209 yang stanbye di Dermaga Kampung Bulang Tanjungpinang, 2 unit Jetsky, 1 unit Rigit Inflatable Boat, dan Sarana udara 1 Unit Helly BO 1522 yang stanbye di hanggar Wing Udara 1 Tanjungpinang.

PKP EXPO

Slamet Riyadi juga mengatakan bahwa Apel Kesiapsiagaan ini bertujuan untuk melayani para pemudik yang melalui jalur Darat, Laut, serta jalur Udara khususnya daerah Kepulauan Riau

”Kami sudah siapkan sarana dan prasarana yang bisa membantu para pemudik pulang kampung nantinya. Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik agar selalu memperhatikan dan menjaga keselamatan dan mentaati Prokes Pencegahan covid 19 pada diri sendiri, sehingga sampai ke tujuan,” ucapnya.

BACA JUGA Kepala SAR Tanjungpinang Ucapkan Terima Kasih Atas Kunjungan Silaturahmi Kasat Pol Airud Polresta Tanjungpinang

Ada 2 Pos Pencarian dan Pertolongan serta 1 unit Siaga Pencarian dan Pertolongan di antaranya yaitu Pos pencarian dan Pertolongan Batam yang ikut melaksanakan Kesiapsiagan Siaga SAR khusus yang memiliki sarana laut yang stanbye seperti Rigit Inflatable Boat serta Rubber Boat serta sarana darat, seperti Kendaraan Rescue Carir dan Rescue Compartemen yang digunakan untuk Siaga Lebaran Selain Pos Pencarian dan Pertolongan Batam ada juga Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun serta Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga yang masing masing mempunyai sarana untuk mendukung siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran tahun 2022/1443 H

Slamet juga menambahkan arahan yang di sampaikan oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan bahwa dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran 2022/1443 H agar para personilnya dapat memperhatikan keselamatan dan mentaati Prokes pencegahan Covid 19, bekerja secara profesional, militan, dan sinergi dengan seluruh potensi SAR berdasarkan prinsip Quick Response Of SAR. (*/r)

Kiriman : Rama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24