Tips Triangle Strategy Yang Akan Membantu Anda Dalam Game

228
triangle strategy

Meski sangat bagus, Triangle Strategy bukanlah game yang mudah. Genre RPG taktis sendiri memang tidak pernah mudah sejak awal karena untuk menang dalam satu pertarungan kamu harus memperhatikan banyak faktor sebelum mengambil keputusan di setiap turn. Namun selain itu, game ini juga memiliki elemen cerita yang membuat keputusan Anda memiliki bobot dan mempengaruhi jalan cerita dalam game.

Nah, bagi kamu yang mungkin mengalami kesulitan dalam permainan, baik itu dalam pertempuran atau menjawab pertanyaan NPC, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam Triangle Strategy.

Selalu Perhatikan Dialog Semua Karakter

Honda Capella

Sepanjang permainan, Anda akan menemukan banyak situasi di mana Anda harus merespons untuk menjawab pertanyaan atau meyakinkan NPC. Beberapa di antaranya akan mempengaruhi Conviction Serenoa, namun sebagian lainnya akan menentukan jalan cerita yang akan kamu ambil.

Tantangannya adalah, jawaban “benar” untuk setiap karakter atau NPC selalu berbeda dan tergantung pada siapa yang Anda lawan. Misalnya, meskipun sebelum Voting Frederica dan Benedict berada di pihak yang sama, mereka mungkin memiliki motivasi dan alasan yang berbeda.

Ini berarti bahwa jika Anda ingin mereka berubah pikiran, Anda harus menggunakan argumen yang berbeda. Nah, argumen apa yang pas untuk setiap karakter yang harus kamu perhatikan di setiap kalimat yang mereka keluarkan setidaknya di chapter yang kamu mainkan saat itu.

Bicara Dengan Semua NPC, Ambil Semua Item

Sedikit terkait dengan tips pertama, saat merespon NPC atau karakter lain, biasanya kamu akan dihadapkan pada tiga pilihan jawaban atau tanggapan. Tetapi akan ada saatnya ketika satu atau dua dari respons ini terkunci dan hanya dapat dibuka jika Anda berbicara dengan NPC yang tepat sebelumnya dan mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Kesempatan untuk berbicara dengan NPC ada saat kamu memasuki sesi penjelajahan kota. Selama sesi ini, jangan lewatkan NPC yang bisa Anda lihat. Temukan semua NPC di area tersebut, dan bicaralah dengan mereka agar Anda tidak ketinggalan informasi penting.

Jika perlu lakukan ini dua kali dengan perspektif kamera yang berbeda untuk memastikan Anda tidak melewatkan NPC yang ternyata berada di balik tembok. Situs togel singapura merupakan salah satu situs yang berbagai permainan yang bisa anda mainkan saat ini.

Kehilangan Level? Masukkan Simulasi

Triangle Strategy akan memberi Anda cukup banyak karakter yang dapat Anda masukkan ke dalam pertempuran. Namun dalam satu pertempuran biasanya Anda hanya bisa memasang rata-rata tujuh hingga 10 karakter. Singkatnya, tidak ada pertempuran di mana Anda dapat menyatukan semua karakter Anda.

Setiap karakter dalam Triangle Strategy memiliki keahlian yang unik. Ini berarti bahwa beberapa karakter akan lebih bersinar dalam pertempuran tertentu. Misalnya, jika dalam pertempuran Anda dapat memasang beberapa karakter di dataran tinggi, Anda akan ingin memasang lebih dari satu Pemanah. Jika Anda mulai dari dataran rendah menghadapi banyak pemanah dari atas, Anda jelas tidak ingin menginstal terlalu banyak karakter fana atau membawa Jens yang bisa menaiki tangga.

Namun sebelum memasang karakter tertentu, Anda tentunya harus memastikan karakter tersebut memiliki level yang mumpuni. Nah, jika karakter tertinggal dari segi level, kamu bisa mengejar level tersebut di simulasi atau latihan yang bisa kamu akses di Tavern.

Pastikan karakter Anda tidak “terdampar” dan menghadap ke arah yang benar

Salah satu mekanisme yang harus Anda manfaatkan dalam pertempuran adalah backstab dan juga serangan lanjutan. Backstab adalah menyerang dari belakang untuk menghasilkan damage yang lebih besar, sedangkan follow-up adalah serangan lanjutan jika di seberang lawan yang kamu serang ada karakter lain di party kamu yang stand by. Serangan lanjutan juga bisa memicu backstab untuk damage yang lebih besar lagi.

Berita buruknya adalah mekanisme yang sama berlaku untuk musuh. Oleh karena itu, selalu perhatikan posisi setiap karakter Anda. Pastikan mereka tidak “terdampar” dan akhiri giliran mereka di posisi yang bisa diserang dari dua sisi yang berlawanan. Pastikan juga karaktermu tidak bisa diserang dari belakang.

Ada banyak cara untuk memastikan Anda bisa bermain agresif tanpa mengambil banyak kerusakan. Untuk mencegah backstab, pastikan karakter Anda menghadap lawan sedemikian rupa sehingga lawan terdekat tidak dapat menjangkau punggung Anda. Atau, lindungi diri Anda dengan membelakangi dinding atau karakter lain. Berdampingan dengan karakter lain juga mengurangi resiko serangan susulan dari lawan.

Perhatikan Urutan Putarannya

Selain posisi, faktor penting lainnya yang harus diperhatikan dalam game RPG taktis seperti Triangle Strategy adalah urutan belokan. Kapan karakter Anda dan karakter lawan bergerak akan menentukan bagaimana Anda harus menggerakkan karakter Anda saat itu.

Jika ternyata lawan di sekitarmu baru saja mendapat giliran di peringkat 10, tentu bisa bermain agresif, apalagi jika bisa menggerakkan dua atau tiga unit untuk membunuh lawan. Di sisi lain, jika karakter Anda harus menunggu lama untuk bergerak, Anda tidak ingin menempatkannya pada posisi yang berbahaya dan tidak terlindungi.

Urutan turn ini ditentukan oleh Speed masing-masing karakter dan debuff atau efek yang dihasilkan dari skill atau item tersebut. Frederica yang lebih lambat mungkin harus menunggu lama untuk mendapatkan perlindungan dan/atau posisi yang aman. Tapi pada saat yang sama Anna mungkin akan selalu mendapat giliran pertama dan bergerak dua kali sebelum Frederica bisa melakukan apapun.

Karena pentingnya urutan giliran ini, semua item dan efek yang memengaruhi giliran karakter Anda atau karakter musuh seperti Delaying Strike dari Serenoa harus dimanfaatkan. Secara tidak langsung, efek yang membuat satu karakter membuang gilirannya seperti Immobilize, Blind, Sleep, atau Silence juga tidak bisa Anda remehkan. (dv)

FANINDO