Rudi Purba Apresiasi Anggota PBB Yang Aktif Bantu Pencarian Korban Diterkam Buaya

660
Rudi Purba Apresiasi Anggota PBB Yang Aktif Bantu Pencarian Korban Diterkam Buaya
Rudi Purba Apresiasi Anggota PBB Yang Aktif Bantu Pencarian Korban Diterkam Buaya

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id – Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu ( Anggota PBB ) Kabupaten Bintan, Rudi Purba, S.E. mengapresiasi PAC PBB Toapaya atas partisipasinya dalam pencarian korban yang diduga diterkam buaya di jembatan KM, 17 lintas Barat, Desa Toapaya Selatan. Kamis, (28/4/2022).

Diketahui Ranto Pardosi adalah Ketua PAC PBB Toapaya, Ranto Pardosi yang dahulu menjumpai mayat korban yang hanyut diterkam buaya, dimana saat ia menyisiri pinggir pantai di lokasi tersebut.

Saat menyisiri pinggir pantai, Pardosi melihat mayat korban yang mengapung di tengah pantai, ia pun langsung berteriak memberi tau teman dalam rombonganya

“Itu dia, itu dia, mayat Korban mengapung, “kata Rudi yang mencontohkan Pardosi.

Mendengar teriakan Pardosi, rombongan langsung teriak sambil saut menyaut agar rombongan lain yang ikut dalam misi pencarian korban segera merapat ke lokasi, tidak menunggu lama warga pun berdatangan ke lokasi pantai.

Sementara mayat korban terlihat ditengah yang sedang mengalir terbawa arus air pantai, Ranto Pardosi dengan sigap turun dan melompat ke dedahan batang kayu bakau yang memang melintang di lokasi pantai.

Ranto yang sudah siap untuk menarik mayat korban meminta kepada warga untuk mengambil atau memotong dahan kayu yang dapat menjadikan alat untuk menarik mayat korban ke tepi pantai.

“Kayu, minta kayu, katanya

Dengan kayu yang berdaun Ranto berupaya menarik mayat korban, dimana ia juga berdiri diatas dahan kayu bakau yang melintang.

Setelah mayat dapat ditarik ketepi segera Tim SAR membantu Ranto, selanjutnya Ranto gunakan kain sarung guna membungkus mayat korban yang memang masih mengapung di tepi pantai, usai di bungkus timsar langsung mengevakuasi ke kantong pelastik mayat dan langsung di evakuasi ke RSUP Raja Ahmad Thabib Kepulauan Riau.

Ketua PBB DPC Kab. Bintan Rudi Purba berharap agar seluruh anggota PBB dapat terus mempertahankan kekompakan didalam keorganisasiannya, dan dapat memberikan contoh yang baik, menjalankan tugas dan Fungsi Ormas, yang mana harus dapat membantu dan menjadi corongnya Masyarakat.(*)

Pengirim: Agus Ginting

Honda Capella