Karya Bakti, FKPD Karimun Komitmen Tuntaskan Masalah Sampah, Rafiq dan Agus Sepakat Bangkitkan Nilai Kegotongroyongan

Karya Bakti tahun 2022, program TNI-AD Kodim 0317/TBK, bersama pemerintah daerah Kabupaten Karimun, fokus pada kebersihan lingkungan. (Foto : Ist)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna membangkitkan nilai-nilai kegotongroyongan, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun menggelar upacara karya bakti membersihkan sampah, Kamis (12/5/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan pada panggung Putri Kemuning Coastal Area Tanjungbalai Karimun tersebut, dihadiri oleh seluruh instansi terkait lainnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bertindak sebagai inspektur upacara, Perwira upacara Kapten Kav. Tatang Rohimat dan Komandan upacara Lettu Inf Asman Aritonang.

Dalam amanatnya, inspektur upacara Bupati Karimun Aunur Rafiq menekankan betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dimana menurutnya pelaksanaan karya bakti tahun 2022 yang digelar selama 2 hari, yakni tanggal 12 Mei hingga 13 Mei 2022 ini dapat mengenai sasaran dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Karya bakti kita laksanakan 2 hari, dengan target pada beberapa titik lokasi, diantaranya pelabuhan Roro, Telaga Tujuh, Pantai Pak Imam, pantai Kangkung, pantai Pelawan serta pantai Ketam,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dimana menurutnya, pelaksanaan kegiatan pembersihan sampah ini merupakan kegiatan program TNI-AD bekerjasama dengan Pemda Karimun beserta seluruh instansi terkait lainnya di wilayah Kabupaten Karimun.

“Notabene merupakan salah satu kegiatan membangkitkan nilai-nilai kegotongroyongan,” paparnya.

Pihaknya juga mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kepada seluruh jajaran baik pemerintah pusat dan daerah, dengan harapan kegiatan ini mampu mencegah penyakit khususnya demam berdarah menuju Karimun Sehat Karimun Bersih.

“Setelah pandemi Covid-19 selama kurun waktu 3 tahun, banyak kegiatan yang kita laksanakan, khususnya Adipura. Namun Kabupaten Karimun tetap semangat terutama kegiatan karya bakti demi kepentingan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan bahwa, karya bakti pembersihan sampah merupakan program rutin dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

“Sebagai bentuk komitmen sekaligus wujud nyata kepedulian TNI-AD beserta seluruh elemen masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan,” kata Agus.

Sehingga dirinya mengharapkan agar tercipta lingkungan yang bersih, sehat serta menumbuhkan budaya gotong royong.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah kedekatan dan hubungan baik antara TNI-AD dengan masyarakat, sekaligus mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah dan sehat agar kita terhindar dari segala macam penyakit,” tandasnya.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News