Camat Bayang Pesisir Selatan Sumbar, Apresiasi Kekompakkan IK Bayang di Kota Batam

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Mempererat tali silaturahmi perantau asal Bayang, Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Bayang (IKB) Kota Batam adakan Halal bi halal di kawasan pantai Marina Minggu (15/5/2022)

Camat Bayang bersama sejumlah Walinagari/Kepala Desa turut hadir dan berbaur bersama warga Bayang yang ada di Kota Batam.

Camat Bayang Masri mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan kekompakan perantau asal Bayang yang ada di Kota Batam. Serta apresiasi Pemda Bayang kepada warga asal Bayang yang ada di Batam dalam membangun dan memajukan kampung halaman.

“Saya apresiasi kekompakan warga Bayang di rantau khususnya di Batam. Pesan Kami tetap kompak dan berkontribusi positif untuk Batam dan terutama pada kampung halaman,” ujar Masri, disela-sela silaturahmi.

Kehadiran Camat Bayang di Kota Batam juga sebagai ajang bertukar fikiran sekaligus sumbangsih pemikirian dan ide-ide bersama masyarakat Bayang yang ada di Kota Batam dalam memajukan kampung halaman.

“Kita tentunya sudah rindu bersilaturahmi seperti saat ini, ada ide-ide baru yang bisa kita dapatkan dengan tatap muka, namun karena keadaan dan situasi pandemi baru sekarang bisa bertatap muka. Tentu ini jadi penantian kita bersama,” jelas Dia.

Masri mewakili Pemda Bayang berharap Ikatan Keluarga Bayang (IKB) Kota Batam untuk sama-sama menjaga persatuan dimanapun berada, termasuk di perantauan seperti di Batam. Semakin ramai paguyuban seperti IKB ini berharap bisa melancarkan rezeki setiap perantau dan kesehatan bisa kembali pulih dari Covid -19.

“Seluruh masyarakat Batam yang berasal dari daerah Bayang saya harapkan bisa berhasil dalam mencapai apa yang di cita-citakan. Semoga dilimpahkan rezeki dan kesehatan (pandemi) bisa kembali pulih. Dan jangan lupa membangun kampung halaman baik dalam bentuk sumbangsih pemikiran hingga materi,” harap Masri.

Ketua IKB Kota Batam, Roli Candra mengatakan, terselenggaranya kegiatan silaturahmi tak lepas dari dukungan dari pembina dan penasehat serta seluruh pengurus IKB Kota Batam. Sebagai organisasi sosial yang dibentuk pada 2004 lalu pihaknya tak bisa lepas dari silaturahmi sesama warga Bayang yang ada di Kota Batam.

“Kami sangat bersyukur silaturahmi bisa dihadiri oleh Pemda (Camat) Bayang. Kami dirantau dimasa yang akan datang bisa semakin kompak dan silaturahmi bisa semakin terjalin dengan baik,” ujar Roli didampingi sejumlah penasehat IKB kota Batam.

Ajang silaturahmi bertajuk “menjaga silaturahmi keluarga” ini juga diisi dengan makan bersama seluruh anggota IKB bersama keluarga besar sekaligus memberikan sejumlah hadiah doorprize.

Kesempatan ini turut dihadiri oleh pengurus IK Pesisir Selatan, serta Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) wilayah Sagulung. Dan sejumlah Bundo Kanduang dari beberapa Ikatan Keluarga di Batam. (adi)

FANINDO

Honda Capella