Kemenag Anambas Sosialisasi Haji Pintar di Desa Sunggak

Kemanag Anambas

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Anambas berikan sosialisasi haji pintar ke masyarakat. Kesempatan ini sekaligus ajang silaturahmi Kepala Kemenag ke masyarakat Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (1/6/2022).

Kegiatan sosialisasi dan silaturahmi Kemenag KKA tersebut berlangsung di Masjid Al-Ikhsan Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat di pimpin oleh Muslimin Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag KKA, dan di hadiri oleh Kepala Desa dan masyarakat Desa Sunggak.

Sosialisasi dan silaturahmi tersebut berlangsung meriah dan hikmat, hal tersebut terlihat dari antusiasme masyarakat untuk mendengarkan dengan serius penyampaian dari Kemenag tentang Haji Pintar.

Musmulyadi Kepala Desa Sunggak saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya beserta seluruh masyarakat Desa Sunggak menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Kemenag KKA yang telah memberikan sosialisasi dan lakukan silaturahmi terhadap masyarakat Desa Sunggak.

“Alhamdulillah majelis taklim Desa Sunggak mendapatkan sosialisasi dati Kemenag KKA tentang haji pintar dan silaraturahmi bersama warga desa, tentu hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami pemerintah desa dan masyarakat yang bisa secara langsung mendengarkan materi tentang Haji Pintar, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa,” ucapnya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah haji maupun umroh ke tanah suci Mekkah, dan cara melakukan penyetoran administrasi, selain menjadi haji yang mabrur masyarakat juga semakin cerdas dan pintar.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat diharapkan oleh warga, agar nantinya warga saya jika ingin melaksanakan haji dan umroh selain mabrur masyarakat saya juga bertambah wawasannya intinya kegiatan ini membuat warga saya bertambah pintar dalam segala hal, semoga Kemenag KKA mendapat balasan dari Allah SWT,” tutup Musmulyadi. (Rama).

Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella