Centra Vaksin Ada di Grand Batam Mall Setiap Hari

295

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kegiatan vaksinasi digelar rutin di wilayah Batam. Pada Minggu (12/06/2022), sentra vaksinasi digelar terpusat di Grand Batam Mall.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan masyarakat yang belum mendapat booster dapat mengunjungi sentra vaksinasi yang disediakan.

“Sentra vaksinasi dibuka untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat terutama yang belum mendapat booster,” ungkap Gumay.

Honda Capella

Vaksinasi booster, terang Gumay, diperlukan untuk memperkuat kekebalan tubuh terutama dalam mencegah penyebaran varian baru Covid-19.

“Kita perlu mewaspadai potensi penyebaran subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 yang telah ditemukan di Indonesia,” terangnya.

Ia menegaskan potensi penyebaran subvarian baru ini perlu diantisipasi dikarenakan capaian vaksinasi booster saat ini, terutama di Kepri belum mencapai 70 persen.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 11 Juni 2022, vaksinasi booster baru mencapai 45,27 persen atau 621.792 orang masyarakat Kepri.

“Binda Kepri terus menjalin kolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk meneruskan kegiatan vaksinasi booster agar capaiannya meningkat sehingga masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang semakin baik,” ujarnya.

Salah seorang peserta vaksinasi, Firdaus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang terus melanjutkan vaksinasi booster bagi masyarakat.

“Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Kabin yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat, semoga Indonesia bebas dari pandemi Covid-19,” kata Firdaus usai mendapat booster. (*/Rama)

FANINDO