Koni Targetkan Pasbar Raih Prestasi Terbaik di Ajang Porprov Sumbar 2023

265

WARTAKEPRI.co.id PASBAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pasbar, Sumbar menggelar Rapat Koordinasi dan Konsultasi Sabtu (11/6/2022) di Aula Pertemuan Pemkab Pasbar Simpang Empat.

Rapat Koordinasi KONI sekaligus silaturahmi tersebut selain dihadiri oleh Ketua periode 2021-2025 Mondiharto dan pengurus harian lengkap lainnya, juga terlihat Bupati Pasbar, H. Hamsuardi yang dalam hal ini diwakili oleh Kadispora Pasbar, Media Fitra serta pengurus Cabor yang ada di Kabupaten Pasbar.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus KONI dan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) pada intinya membahas program kerja dan mengavaluasi keaktifan beberapa Cabang Olahraga yang akan dan sudah berakhir priodenya, terutama dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumbar tahun 2023 mendatang.

Honda Capella

Menurut Sekretaris KONI Pasbar, Iwan Suhandri yang juga sebagai Ketua pelaksana, pada laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan KONI pertama setelah dilantik beberapa waktu yang lalu, makanya ia berharap kepada semua Cabor yang ada untuk mempersiapkan program dan anggaran agar dapat melakukan pembinaan atlitya menuju prestasi Olahraga yang lebih baik.KONI Pasbar

Ketua Umum KONI Pasbar, Mondiharto saat menyampaikan sambutannya mengajak segenap pengurus dan Cabor untuk berkomitmen dalam membina dan memajukan dunia Olahraga di Kabupaten Pasaman Barat.

“Apalagi kita akan mengikuti berbagai ajang olahraga besar tahun ini, terutama Pekan Olahraga Provinsi Sumbar tahun 2023 mendatang. Kita berharap dalam ajang tersebut kontingen Pasbar dapat meningkatkan prestasi dari yang sebelumnya, dengan semangat Menuju Prestasi Olahraga yang lebih baik,” ajak Mondiharto.

Dalam kesempatan silahturahmi tersebut Mondiharto juga berpesan dan meminta kepada pengurus Cabor yang ada agar mempersiapkan program kerjanya dan sekaligus pendanaannya.

Selain itu ia juga mengatakan, dalam Rapat Koordinasi KONI Pasbar pada hari ini ada tiga agenda yang dibahas bersama antara pengurus KONI dan pengurus Cabor.KONI Pasbar

Adapun agenda yang dibahas adalah terkait agenda program kerja bidang-bidang kepengurusan KONI periode 2021-2025 yang telah dilantik beberapa waktu lalu, kemudian pengajuan agenda program kerja dan penganggaran masing-masing cabor serta persiapan pelatihan dan pembinaan dalam menghadapi Porprov 2023 ke depan.

“Agenda yang ketiga ini adalah terkait bimbingan prestasi dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi Sumbar tahun mendatang,” terangnya.

Diketahui untuk kepengurusan KONI Kabupaten Pasbar periode 2021-2025 sebagai Ketua Umum, Mondiharto, Sekretaris Umum Iwan, serta Bendahara, Indra Feni.

Sementara Bupati Pasbar, H. Hamsuardi melalui Kadispora, Media Fitra menyampaikan, KONI Pasbar punya kewajiban dan tanggungjawab untuk persiapan menggadapi Porprov 2023.

“Kita semua punya kewajiban untuk mempersiapkan semuanya untuk menghadapi Porprov tahun depan. Karena kita punya tanggungjawab moral bagaimana Pasbar bisa sukses di Poprov nanti,” ujar Media saat memberikan sambutannya.

Media berpesan, sesuai harapan Bupati Pasaman Barat, seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Pasbar dapat sukses meraih bukan saja medali emas, tapi prestasi terbaiknya.

“Sesuai harapan pak Bupati, bagaimana pun caranya kita harus bersama-sama meraih sukses dan prestasi di semua cabor dalam meraih medali, syukur Alhamdulillah kalau medali emas semua,”ujarnya. (*)

Laporan: Taufik
Editor: Yusuf Riadi

FANINDO