Mencuri Perhiasan Senilai Rp 80 juta, Satreskrim Polresta Tanjungpinang Amankan Pelaku di Bali

71
Curi Emas
Satreskrim Polresta Tanjungpinang Amankan Pelaku pencurian perhiasan di Bali

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Satreskrim Polresta Tanjungpinang berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian emas dan sejumlah perhiasan lainnya, Kamis (16/6/22). Pelaku berhasil mencuri sejumlah perhiasan senilai Rp 80 juta.

Aksi pelaku pencurianpun berakhir, satreskrim Polresta Tanjungpinang berhasil menangkap pelaku yang melarikan diri ke Bali.

Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusungg, melalui Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang Awal Sya’ban Harahap mengatakan, Satreskrim Polresta Tanjungpinang membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap seorang pria yang bernama (MA).

Honda Capella

“MA diduga melakukan pencurian atas dasar laporan korban (SE) ke pihak kepolisian. Korban telah kehilangan emas berupa kalung dan liontin serta gelang. Kejadian ini terjadi di jalan D.I Panjaitan km. 9 Tanjungpinang,” ujar Awal Sya’ban.

Kasatreskrim menjelaskan, kejadian bermula saat korban meletakkan perhiasannya dalam tas di lemari kamar anak pelapor pada Sabtu (26/03/22). di Perum. Grita Bestari Jl. DI Panjaitan Km.9 Tanjungpinang.

Saat meletakkan barang tersebut pelapor melihat barang emas yang ada di dalam tas ada yang hilang, kemudian menanyakan kepada anak pelapor dan dijawab tidak tahu.

Sebelumnya Pelaku (MA) diketahui masuk ke dalam kamar tersebut, dan saat dihubungi (MA) tidak menjawab dan menghilang tanpa tahu keberadaannya.

“Adapun barang-barang yang hilang tersebut adalah dua buah kalung emas, tiga buah liontin emas, dua buah cincin emas dan satu buah gelang tangan emas, dengan total kerugian sebesar Rp.80 juta,” tambah Awal.

Sementara itu, Kronologis penagkapan terduga pelaku tim Jatanras Sat Reskrim mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Denpasar, Bali. Kemudian setelah Tim berkoordinasi dengan Tim Jatanras Polresta Denpasar, kemudian tim mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Jl. Gelogor Indah, Denpasar Selatan, Bali.

Kemudian Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang bersama Tim Jatanras Polresta Denpasar tiba di sekitaran tempat keberadaan pelaku. Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang yang dipimpin Kanit Jatanras IPDA M. Yuda Firmansyah dan Tim Jatanras Polresta Denpasar melakukan penangkapan terhadap pelaku di salah satu kamar kos-kosan Jl. Gelogor Indah, Denpasar Selatan, Bali.

Kasat Reskrim Awal menambahkan, saat diinterogasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan tindak pidana pencurian di lokasi tersebut

“Kemudian pelaku mengakui bahwa pelaku telah mengambil emas milik korban dan menggadaikannya di dua kantor pegadaian yang berbeda,” terang Awal Sya’ban.

Adapun barang yang digadai adalah satu buah kalung, satu buah kalung emas, dua buah liontin, satu buah cincin emas merk chanel, satu buah gelang dengan total pencairan Rp. 28.500.000.

Selain itu juga digadai disalah satu pegadaian satu buah kalung emas, satu buah liontin, satu buah cincin emas dengan total pencairan Rp. 29.300.000.

“Adapun Barang bukti yang diamankan yaitu 1 (satu) Unit Handphone merk Iphone 11, 1 (satu) buah ATM Bank BTN, 2 (dua) buah Surat Bukti Gadai”, tambah Awal.

“Kemudian setelah dilakukan koordinasi dengan Tim Jatanras Polresta Denpasar, pelaku dibawa ke Kantor Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang guna menjalani proses hukum selanjutnya,” tutup Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang. (*)

Pengirim: Rama
Editor: Yusuf Riadi

FANINDO