Berbagi Bibit Pohon Produktif, Rudy Ajak Masyarakat Bintan Jaga Kelestarian Alam

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Ketua Kelompok Tani Jago Makmur, Rudy Dwi Handoko berbagi bibit pokok produktif kepada masyarakat Desa Lancang kuning dan seluruh elemen masyarakat Bintan Utara. Sabtu, (16/7/2022).

Rudy Dwi Handoko atau sapaan akrab Rudy, berbagi bibit pokok produtif keseluruh elemen masyarakat terkhususnya masyarakat Desa lancang Kuning, agar masyarakat setempat dapat melakukan pemuluihan lahan Desa Lancang Kuning.

“Bibit pokok ini di bagi agar masyarakat dapat menanam kembali, sehingga kelestarian lahan dapat pulih kembali, “katanya.

Lanjutnya, “Reboisasi sangat penting bagi kita, selain menjaga kelestarian, kesehatan lahan juga dapat membantu dari bahaya kebanjiran di wilayah tersebut, “jelas Rudy.

Adapun bibit pokok produktif yang dibagi oleh Ketua Kelompok Tani Jago Makmur adalah, Bibit alpukat, kelengkeng dan pokok matoa.

Menurut pengakuan Rudy, masyarakat Lancang Kuning yang sudah mengambil bibit pokok tersebut sudah berjumlah sekitar lima puluh orang.

Ia juga berharap agar masyarakat Lancang Kuning dapat lebih antusias untuk mengembalikan kawasan lahan Desa lancang kuning yang memang saat ini sebagian besar sudah tandus.

“Lahan didesa Lancang kuning saat ini perlu kita jaga kembali kelestariannya, “tegas Rudi mengakhiri.(*)

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG