PT Timah Bantu Rumah Ibadah, Pendeta Pasaribu: Sangat Membantu, Timbun Tanah Antisipasi Banjir

Pendeta Gereja Sinar Baru Kelurahan Sawang, Kundur Barat, Pasaribu menerima bantuan dari PT Timah Tbk.(Foto : Ist)
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan bagi rumah ibadah di Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Bantuan diprioritaskan pada rumah ibadah, yakni berupa gereja Sinar Baru, yang terletak di bilangan Kampung Bubu, Kelurahan Sawang.

Pengurus gereja Sinar Baru, Pendeta Pasaribu mengatakan, bantuan yang diberikan PT Timah Tbk ini nantinya akan digunakan untuk penimbunan kawasan sekitar gereja.

Penimbunan ini bertujuan agar pada saat musim penghujan kawasan ini dapat digunakan, sekaligus mengantisipasi terjadinya banjir.

“Bantuan ini sangat berguna untuk kegiatan Jemaat gereja,” kata Pendeta Pasaribu saat menerima bantuan, Jum’at (22/7/2022) lalu.

Ia menceritakan, semula bantuan ini akan digunakan untuk pembangunan pagar gereja, hanya saja ada kebutuhan yang lebih mendesak, sehingga pihak panitia mengalihkan untuk penimbunan kawasan gereja.

“Awalnya untuk pagar gereja, akan tetapi karena keadaan yang lebih prioritas dan diutamakan, sehingga bantuan ini akan digunakan untuk penimbunan sekitar gereja apabila musim hujan tiba,” paparnya.

Pihaknya mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Timah Tbk, sehingga sangat membantu para Jemaat untuk beribadah.

“Untuk meningkatkan kenyamanan para Jemaat dalam menjalankan ibadah bersama,” pungkasnya.

Menurutnya, PT Timah Tbk sendiri selama ini banyak berkontribusi dan membantu masyarakat sekitar. Baik itu dari segi ekonomi, sosial, acara-acara keagamaan dan lain sebagainya.

“Secara konsisten peduli kepada masyarakat dan bukan kami saja yang merasakan perhatian dari perusahaan, akan tetapi rata-rata masyarakat Kabupaten Karimun pernah merasakannya. Kami sangat berterima kasih atas kontribusi perusahaan kepada masyarakat,” tandasnya.(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News