Peduli Pendidikan Anak Tempatan, PT BIIE Bintan Beri Beasiswa Kepada Empat Pelajar

Beasiswa PT BIIE Bintan
General Maneger PT BIIE, Aditya Laksamana serahkan beasiswa pendidikan kepada empat orang anak tempatan di Wisama BIIE Lobam, Rabu (3/8/2022).

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Peduli dunia pendidikan, PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Bintan menyerahkan Beasiswa kepada empat orang pelajar yang telah mengenyam pendidikan SMA/SMK, untuk melanjutkan pendidikan ke Politeknik Bintan Cakrawala dan Lembaga Pendidikan Kerja (LPK) Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI).

“Kami peduli atas pendidikan anak tempatan,” kata General Maneger PT BIIE, Aditya Laksamana di Wisama BIIE Lobam, Rabu (3/8/2022).

Aditya menambahkan, keempat pelajar tersebut adalah warga Desa Teluk Saah, Kecamatan Srikuala Lobam, Kabupaten Bintan. Bea siswa ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan.

“Program bantuan pendidikan ini ditujukan kepada pelajar tempatan, yang mana bantuan beasiswa ini sudah menjalani seleksi kepada warga yang lebih berhak menerima bantuan tersebut, “ujarnya.

Disampaikannya, tahap seleksi pemberian beasiswa ini adalah keluarga prasejahtera dan siswa berprestasi. Ke empat penerima beasiswa tahun 2022 yang masuk dalam seleksi adalah, Dhimas F, Indah Kumalasari, Muhammad Haykal dan Dian Bintani.

Dari ke empat pelajar tersebut, tiga siswa masuk pendidikan Diploma 3 (D3) Politeknik Bintan Cakrawala dan satu pelajar lainnya menempuh pendidikan LPK Sahid Bintan Tourism Institute.

Selanjutnya Aditya berpesan kepada penerima beasiswa agar menggunakan kesempatan ini dengan baik, dan tak lupa pula ia juga mengajak orang tua siswa agar dapat memberi semangat, motifasi dan pengawasan terhadap mereka.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir juga memberikan beberapa pesan terhadap ke empat siswa yang lolos dalam seleksi penerima beasiswa tersebut.

“Saya berpesan, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik, sebab kemajuan suatu daerah dari dunia pendidikan, dan nantinya kita anak tempatan tidak hanya sebagai penonton saja,” jelas Tamsir.

Tamsir menambahkan, dalam dunia Pendidikan khususnya di Bintan saat ini BIIE sangat peduli dan ia mengapresiasi program Corporate Social Responsibility (CSR).

Adapun penyerahan bea siswa ini dilakukan dengan penandatanganan kepada ke empat siswa tersebut, turut disaksikan oleh Kadis Pendidikan Bintan, perwakilan Kecamatan, pimpinan dan staff PT BIIE, BRC, Politehnik Bintan Cakrawala, LPK Sahid Bintan Tourism Institute dan para orangtua penerima beasiswa. (*)

Pengirim: Agus Ginting
Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella