Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang, Atap Rumah Warga di Lingga Utara Rusak Parah

170
Atap rumah Tanirah warga Dusun II Kampung Semincut Desa Sungai Besar, Kabupaten Lingga rusak parah. akibat hujan deras disertai angin kencang, Selasa (6/9/2022) siang.

LINGGA – Atap sebuah rumah warga di dusun II Kampung Semincut Desa Sungai Besar, Kabupaten Lingga rusak parah. Hal ini disebabkan oleh turunnya hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasn tersebut Selasa (6/9/2022) siang.

Tanirah (67) pemilik rumah menceritakan kejadian yang memporakporandakan seluruh atap rumahnya tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB setelah 30 menit saat terjadi hujan deras dan angin kencang.

“Sekitar pukul 11.30 WIB gitu lah kejadiannya, alhamdulilah tidak ada korban akibat kejadian ini,” tutur Tanirah di lokasi kejadian.

Saat kejadian awalnya kata Tanirah, ia mendengar bunyi atap asbes yang berterbangan dari bagian ruang tamu rumah, dan rumah bergoyang sangat kuat. Iapun khawatir akan keselamatan dirinya, dan hanya berdiri di bagian dapur.

“Saye tidak berani kemana-mana hanya berdiam diri dan berpegangan di tiang dapur rumah, karena rumah saat itu bergoyang sangat kuat dan saya pun melarang anak laki-laki saya untuk masuk ke rumah takut tertimpa reruntuhan pecahan atap dan kayu,” cerita Tanirah.

Dari pantauan media ini, akibat kejadian itu atap bagian rumah mengalami rusak parah.

Kepala Dusun II Desa Sungai Besar, Fiza Nikahardiansyah mengatakan, pasca mendapat informasi adanya rumah warga dihantam puting beliung, dirinya langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Lingga.

“Ya sudah saya laporkan musibah ini, mudah-mudahan pihak Pemkab Lingga bisa membantu musibah yang di alami masyarakat kami, apa lagi yang mengalami musibah ini seorang janda,” sebutnya. (*)

Pengirim: Ravi

Honda Capella

FANINDO