Dampak Cuaca Buruk, Satbinmas Polres Anambas Bersama Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang

Satbinmas Polres Anambas Bersama Masyarakat Turun Langsung Bersihkan Pohon Tumbang Dampak Cuaca Buruk, Rabu (08/09/2022).

HARRIS BARELANG

ANAMBAS – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kepri. Di Kabupaten Kepulauan Anambas sebuah pohon tumbang dan mengganggu kabel listrik milik PLN sehingga aliran listrik padam sementara waktu di wilayah Desa Pesisir Timur.

Mengetahui kondisi tersebut Satbinmas Polres Kepulauan Anambas turun langsung ke lokasi tumbangnya pohon yang berada di pinggir jalan tersebut, Rabu (08/09/2022).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas AKP Mukiman menyambangi masyarakat yang sedang melaksanakan gotong royong dan ikut membantu membersihkan pohon tumbang.

Aksi gotong royong bersama ini dihadiri dari pihak BPBD Anambas, personel PLN, Kades Pesisir Timur beserta masyarakat Dusun Desa Pesisir Timur dan ikut turun membantu pembersihan batang pohon yang menutupi jalan raya tersebut.

AKP Mukiman, memberikan pemahaman dan edukasi terhadap masyarakat agar selalu barhati-hati dalam menggunakan akses darat seperti jalan raya, terlebih saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Sejumlah pohon yang ada dipinggir jalan di kawasan itu, berpotensi tumbang setiap waktu. Untuk itu, pihaknya juga menghimbau kepada pihak Desa khususnya pihak PLN agar bersama memantau memberi informasi, menanggapi dan menanggulangi ancaman bahaya bencana alam, agar tidak terjadi di tempat wilayah lainnya. (*)

FANINDO

Honda Capella