Pengusaha Asal Pesisir Hasyim Sponsori Pesta Anak Pantai Tanjung Riau

172
Pengusaha asal Pesisir Batam Hasyim bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat membuka event Pesta Anak Pantai Tanjung Riau, mengisi kemerdekaan RI Ke 77 tahun di Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Minggu (11/9/2022). (Foto: Adi/WartaKepri)

BATAM – Peringatan HUT RI ke 77 tahun se Kecamatan Sekupang berlangsung meriah. Even bertajuk “Pesta Anak Pantai” dipusatkan di Kampung Tua Tanjung Riau, Minggu (11/9/2022).

Gelaran pesta anak pantai yang berlangsung selama dua hari 10 dan 11 September 2022 turut disponsori oleh salah seorang pengusaha asal pulau di pesisir Batam Hasyim.

Tak tanggung-tanggung, Hasyim mendukung penuh kegiatan rakyat dengan memfasilitasi seluruh kapal yang digunakan peserta untuk berlomba kapal Speed Boat dan sampan layar, sampan ketinting serta hadiah pesta rakyat tarik tambang dan panjat pinang.

“Kita ingin kegiatan Pesta Anak Pantai ini bisa dirasakan semua kalangan masyarakat, khususnya kami anak pantai. Tentu ini juga dapat meningkatkan ekonomi lewat bangkitnya parawisata kita,” ujar Hasyim.

Sebagai tokoh masyarakat pulau, Hasyim mengaku punya peran penting untuk mendukung penuh kegiatan kegiatan perlombaan bagi masyarakat pulau.

“Kegiatan ini bertujuan menyemarakkan momen hari kemerdekaan RI dengan tetap melestarikan budaya masyarakat pesisir, melalui generasi-generasi muda,” ujar pria asal pulau Kasu Batam.

Yang paling utama dalam kegiatan ini, kata Hasyim tentu untuk dapat membina semangat para generasi muda agar dapat berkarya dan berprestasi.

“Perlombaan yang kita laksanakan juga tak jauh-jauh masih seputar even yang telah menjadi budaya kita sebagai masyarakat Melayu. Lomba Sampan layar, sampan ketinting. Kan, itu sudah ada dari dulu, kita lestarikan,” tuturnya.

Hasyim berharap masyarakat pulau yang lainnya bisa semakin berkembang, terutama pada generasi muda yang ada di pulau jadi semakin baik dan memiliki semangat membangun daerahnya.

“Motivasi saya agar generasi muda disini semakin semangat membangun daerahnya dengan lebih baik. Termasuk pada momen ini anak-anak muda di pulau bisa mengisi hari kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif yang lebih semangat,” ujarnya.

Event Pesta Anak Pantai Tanjung Riau turut di buka oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Mewakili pemerintah Kota Batam, Ia menyampaikan terimakasih hingga hari ini masyarakat Batam, khususnya di Kecamatan Sekupang masih semangat dan antusias mengisi kemerdekaan.

“Pemerintah ingin mengisi kemerdekaan dengan ekonomi yang baik, apalagi Tanjung Riau saat ini sudah tertata rapi dengan pembangunan infrastruktur yang baik yang bisa dinikmati masyarakat Batam maupun dari luar,” ujar Wali Kota Batam yang juga menjabat Kepala BP Batam Rudi.

Kegiatan Pesta Anak Pantai turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto. Danramil 02/Sekupang, Kapten Inf. Hendri Mulyadi.

Hadir juga Kadishub Batam Salim, Kepala Dinas Damkar Pemko Batam Azman, Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto, Camat Sekupang Tatang Wahyudi serta seluruh tokoh masyarakat di kecamatan Sekupang. (*)

Penulis/Editor: Yusuf Riadi

Honda Capella

FANINDO