Germas 2022, Wagub Sumbar Audy Joinaldy Kunjungi Ke SMA Negeri 1 BONJOL Pasaman

830
Germas SMA 1 Bonjol Pasaman
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joenaldy mengunjungi SMA Negeri 1 Bonjol, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat ( Germas 2022 )

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, PASAMAN – Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joenaldy mengunjungi SMA Negeri 1 Bonjol, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat ( Germas 2022 ) makan sayur dan buah yang diprakarsai langsung Dinas Kesehatan Pasaman, Dinas Pendidikan, Senin (17/10/2022) di lapangan SMA Negeri 1 Bonjol.

Kunjungan Wagub Sumbar ini, baru pertama kalinya ke SMA Negeri 1 Bonjol, disambut dengan tari pesembahan langsung dilakukan oleh para siswa-siswi. Selain wagub Sumbar, juga turut hadiri Bupati Pasaman H. Benny Utama, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Desrizal, S.Km.M.Kes.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bonjol Mardanis Darasan, S. Pd mengatakan kegiatan Germas kali ini bekerjasama dengan dinas kesehatan Pasaman dan dinas pendidikan, menunjuk sekolah kita ini yang cocok mengadakan kegiatan tersebut, sebab sekolah ini adalah sebagai siaga Kependudukan.

“Kemudian untuk tingkat Sumatera Barat, juga SMA Negeri 1 Bonjol mewakili sekolah maju untuk tingkat paripurna dalam artian terpilih mewakili Pasaman pada tingkat nasional nanti,”kata Kepsek Mardanis Darasan.

BACA JUGA Bupati Karimun Luncurkan Gerakan Masyarakat Germas Berantas Nyamuk DBD

Ia menyampaikan bahwa sebenarnya sudah sewajarnya sekolah SMA Negeri 1 Bonjol ini, dilakukan revitalisasi bahkan permintaan kita kepada pak Wagub Sumbar Audy Joinaldi dan Kepala Dinas pendidikan yang diwakilkan oleh Kacabdin wilayah VI Sumbar kiranya memprioritaskan pembangunan sekolah tersebut.

“Karena tahun 2022 ini, jumlah murid dari sebelumnya 8 lokal, sekarang bertambah jadi 9. Maka dari itu tentu kekurangan sarana ruang belajar. Jadi dalam artian sekarang ini sekolah kekurangan ruang belajar,”ucapnya.

Disamping itu, kata Mardanis, ada beberapa kegiatan sekolah didukung oleh adanya kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan pemerintah Kabupaten Pasaman dalam hal ini dinas pendidikan dan Kesehatan.

“Sehingga kolaborasi antara Pemerintah baik provinsi Sumbar, dan Kabupaten Pasaman dengan pihak sekolah saat ini alhamdulillah terus berjalan baik,”kata dia.

Mardanis berharap kedepan sekolah ini terus lebih baik. Apalagi SMA Negeri 1 Bonjol Pasaman alhamdulillah mendapatkan apresiasi baik untuk tingkat provinsi bahwa anak didik sangat pintar-pintar dan baik hingga kemampuan berkomunikasi yang baik,” tutupnya. (*)

Laporan :Taufik Chaniago

Honda Capella