Sambut Baik Relawan KDDB Binut, Ketua PMI Bintan Akan Buat Website Stok Darah Di RSUD Bintan

116

FANINDO

BINTAN – Guna mewujudkan sinegritas, Komunitas Donor Darah Bintan (KDDB), Kecamatan Bintan Utara menyambangi Ketua Palang Merah (PMI) Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani di ruangan kantor miting room satu Kabupaten Bintan.

Ketua KDDB Binut, Yanti Kurniasih mengatakan, selain bersilaturahmi, audensi tersebut mewujudkan sinegritas antara KDDB dan PMI Kabupaten Bintan.

KDDB Binut menurut Yanti sudah terbentuk selama 2 tahun dan selama itu KDDB melakukan aksi peduli kemanusiaan, yang mana KDDB mempunyai semboyan “Darah ku, Darah mu, Darah kita, Penyambung nyawa mereka”.

“Tentunya, KDDB berkeinginan dapat selalu Bersinergi dengan PMI Bintan, “katanya. Selasa, (22/11/2022).

Menurut Yanti, Palang Merah Indonesia (PMI) adalah membantu pemerintah Indonesia di bidang sosial kemanusiaan yang meliputi Kesiapsiagaan Bantuan dan Penanggulangan Bencana, Pelatihan Pertolongan Pertama untuk Sukarelawan, Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat.

“KDDB adalah bagian dari pada PMI, yang mana kami adalah relawan-relawan kemanusiaan, “jelasnya.

Yanti berharap, dengan terjalinnya sinegritas, PMI dan KDDB dapat selalu bersinergi dalam melakukan aksi kemanusiaan, dan ia sangat berharap dibawah kepemimpinan Ketua PMI Bintan, Hafizha Rahmadhani, permasalahan – permasalahan yang selama ini menjadi jarak antar PMI dan para relawan dapat menjadi lebih baik.

Ketua PMI Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani menyambut mesra kehadiran KDDB Binut, yang mana ia sangat mengapresiasi niat baik yang dilakukan para relawan KDDB.

Dalam sambutannya, Hafizha berjanji dibawah kepemimpinannya ia akan segera membenahi aturan-aturan yang menjadi permasalahan yang selama ini menjadi hambatan bagi para relawan kemanusiaan.

Begitu pula, Hafizha mengatakan, PMI Bintan akan selalu terbuka bagi masyarakat Kabupaten Bintan, dan PMI bintan tidak ada membatasi wilayah untuk menyalurkan bantuan-bantuan kemanusiaan di wilayah Bintan.

“Dalam Waktu dekat ini kami akan membuat Website untuk ketersedian stok darah yang ada di RSUD Kabupaten Bintan, “katanya.

Hafiza mengatakan, PMI Bintan dalam waktu dekat ini akan membuat aksi Donor darah, dan aksi donor darah ini akan dilaksanakan setiap minggu di PMI Bintan.

Pengirim: Agus Ginting

Honda Capella