Dinsos Provinsi Kepri Bangkitkan Kekompakan Pilar-Pilar Sosial, Dengan Gelar Temu Ramah

116

FANINDO

Bintan – Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau menggelar temu ramah pilar-pilar sosial provinsi Keperi tahun 2022 yang dilaksanakan diruangan Gedung Nasional Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Kamis (24/11/2022).

Pelaksanaan acara temu ramah, kegiatan tersebut sembari dengan pengukuhan pengurus forum koordinasi Tagana provinsi Kepri dengan masa bakti 2022-2024.

Pelaksanaan pengukuhan Tagana Kepri disaksikan secara langsung oleh bunda Tagana Kepri Dra. Hj. Dewi Kumalasari, dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Soaial Provinsi Kepri, Drs. Eko Sumbaryadi yang dipandu oleh Penasehat Tagana Kepri, Ireng Rumono.

Kegiatan tersebut diawali dengan mengheningkan cipta seraya memdoakan saudara-saudara korban bencana gempa di Cianjur.

Bunda Tagana Kepri Dra. Hj. Dewi Kumalasari, M.Pd., mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menigkatkan ke kompakan sesama pilar-pilar sosial dan memperkuat bidang dalam penanganan bencana.

“Semoga kekompakan sesama relawan tetap terjaga, dengan kekompakan misi kemanusian yang akan dilaksanakan dapat lebih gampang di lakukan, “jelasnya.

Pilar-pilar sosial adalah penyelamat bangsa.

Adapun peserta pada kegiatan ini berjumlah 200 orang, diantaranya dari pilar-pilar yakni Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Tim Kampung Siaga Bencana, Pekerja Sosial Masyarakat, Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Pelopor Perdamaian/Tokoh Agama (Toga) /Tokoh Masyarakat (Tomas), Lembaga Kesejahteraan Sosial, Penyuluh Sosial Masyarakat.

Pengirim: Agus Ginting.

Honda Capella