Polsek Daik Lingga Gelar Strong Point di Daerah Rawan Sekitar Sekolah

Polsek Daik Lingga Gelar Strong Point di Daerah Rawan Sekitar Sekolah
Polsek Daik Lingga Gelar Strong Point di Daerah Rawan Sekitar Sekolah

HARRIS BARELANG

LINGGA – Kepolisian Sektor Daik Lingga menggelar kegiatan strong point dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di seluruh titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian serta lokasi persekolahan. Strong point ini digelar di Daerah-Daerah Rawan Kecelakaan dan dilingkungan sekitar sekolah yang berada di wilayah hukum Polsek Daik Lingga, Selasa (06/12/2022).

Strong point ini dilaksanakan oleh sejumlah anggota Polsek Daik Lingga dan BKO Lantas Polres Lingga. Mereka bersiaga mengatur arus lalu lintas di Titik simpang Rawan Kecelakaan dan membantu anak sekolah menyebrang guna mencegah terjadinya fatalitas di jalan raya.

Sebanyak tiga personel BKO Lantas Polres Lingga dan di Bantu Unit Patroli Sabhara Polsek Daik Lingga bertugas melakukan strong point di sejumlah persimpangan jalan dan sekolah di Kelurahan Daik diwilayah hukum Polsek Daik Lingga.

Ketiga personel BKO Lantas itu yakni BRIPKA Iwan Santoso, di Depan SMP N 1 Daik Lingga, BRIPTU Eka Yarli, di SMA 1 Daik Lingga, dan BRIPDA Sepri, di Simpang PDAM dan Personil Polsek Daik Lingga yang ditempatkan dibeberapa simpang rawan kecelakaan.

Kapolsek Daik Lingga AKP Indris, S.E., Sy.M.H. mengatakan, kegiatan strong point ini dalam upaya mewujudkan kehadiran personel polisi di tengah masyarakat. Ini bagian dari pada upaya menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Lingga khususnya di wil Polsek Daik Lingga.

BACA JUGA Bakti Kesehatan Jelang HUT Bhayangkara Ke-76 Polsek Daik Lingga Gelar Khitanan Massal

“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik lokasi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, pertokoan, juga di titik rawan macet dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan. Kegiatan strong point ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, kata AKP Idris, S.E., Sy., M.H., Strong Point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polres Lingga Melaui Polsek Daik Lingga dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, bagi pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya. Dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” jelasnya.

Selama kegiatan strong point di pagi hari ini, situasi berjalan aman dan lancar serta kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat menimbulkan fatalitas di jalan.(*)

Kiriman : Ravi Azhar

FANINDO

Honda Capella