Tempat Wisata yang Hits di Jogja, Pernah Berkunjung ke Sini?

Obelix Hills Jogja Traveloka
Obelix Hills Jogja Foto YogYes

HARRIS BARELANG

Jogja bukan hanya terkenal dengan kawasan Malioboro yang ramai dan eksotis. Kota ini juga punya berbagai destinasi wisata yang hits dan kekinian. Pada akhir pekan atau musim liburan, tempat-tempat tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan, termasuk yang berasal dari luar kota.

Jika Anda ingin menikmati langsung suasana di tempat wisata terbaru di Jogja ini, tidak perlu ragu. Selain bisa berburu foto-foto instagramable, Anda juga dapat mencicipi aneka kulinernya. Karena itu, jangan tunda untuk pesan tiket pesawat ke Jogja di Traveloka sekarang juga.

Lalu, tempat wisata apa saja yang hits dan wajib dikunjungi saat berlibur ke Jogja pada tahun ini? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. Obelix Hills
Apa yang biasanya dicari wisatawan saat berkunjung ke sebuah destinasi wisata? Salah satunya pasti pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Anda bisa mendapatkan hal itu saat datang ke Obelix Hills, yang terletak di Kecamatan Prambanan, Sleman.

Obelix Hills terletak di ketinggian sehingga Anda bisa dengan mudah menyaksikan panorama indah yang dihiasi oleh hamparan pepohonan hijau. Jika datang pada sore hari dan langit sedang cerah, pemandangan matahari terbenam dari tempat ini sangat menawan.

Objek wisata ini juga punya banyak spot foto yang menarik untuk dijajal. Sejumlah bean bag warna-warni juga tersebar di beberapa titik. Para pengunjung bebas bersantai di seluruh area wisata sambil menikmati kebersamaan dengan teman terdekat.

Selain bersantai, Anda juga bisa memesan makanan yang disediakan oleh restoran di Obelix Hills. Pilihan makanannya cukup beragam dan tidak kalah enak. Anda pun bisa datang setiap hari mulai pukul 10.00 pagi.

2. Heha Sky View
Satu lagi tempat yang hits dan populer di kalangan anak muda adalah Heha Sky View. Objek wisata ini berlokasi di Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat nongkrong kawula muda yang ingin menikmati sunset, yaitu Bukit Bintang.

Heha Sky View merupakan destinasi yang cocok sekali bagi para penikmat sunset. Berada di ketinggian dengan jangkauan pandangan yang sangat luas membuat Anda bisa menyaksikan matahari terbenam tanpa hambatan.

Akan tetapi, Heha Sky View juga dilengkapi dengan aneka spot foto instagramable yang didesain sedemikian rupa. Banyak orang datang ke destinasi wisata ini demi bisa mendapatkan hasil foto yang keren.

Tentu saja, Heha Sky View juga memiliki restoran, kafe, bahkan gerai yang menjual aneka jajanan kekinian. Berkunjung ke sini, Anda tidak akan bosan karena dimanjakan dengan berbagai daya tarik.

3. Teras Kaca
Gunungkidul adalah daerah yang memiliki banyak pantai yang sangat indah. Mulai dari pantai yang masih sepi dan alami hingga pantai yang sudah dikelola dengan baik dan dilengkapi aneka fasilitas.

Salah satu pantai yang wajib Anda datangi di Gunungkidul adalah Pantai Nguluran. Bukan sekadar bersantai di pantai sambil bermain air, Anda dapat menikmati pengalaman mendebarkan di Teras Kaca.

Teras Kaca adalah spot yang disediakan khusus bagi para pengunjung yang ingin memicu adrenalin. Spot ini menjulur ke tengah dengan area karang di bagian bawahnya. Lantainya terbuat dari kaca sehingga kondisi di bagian bawah terlihat dengan jelas.

Di tempat ini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang samudera yang luas. Jika ingin lebih menantang, coba juga wahana ayunan yang akan membuat Anda merasakan sensasi luar biasa.

4. Pronosutan View
Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan mata, Anda bisa datang ke Pronosutan View. Lokasinya di Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo.

Pronosutan View adalah sebuah area berupa jalan beton yang sangat panjang dan di kiri kanannya terdapat hamparan persawahan. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat panorama yang masih alami, termasuk keindahan perbukitan Menoreh.

Anda sebaiknya datang pada pagi atau sore hari ke tempat ini. Pada waktu-waktu tersebut, cuaca tidak terlalu panas dan suasananya terlihat lebih indah. Selain berburu sunrise dan sunset, di sini Anda juga bisa bersepeda.

5. Studio Alam Gamplong
Tempat menarik lain yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Jogja adalah Studio Alam Gamplong. Objek wisata ini dulunya merupakan tempat syuting film sejarah. Setelah syuting, beberapa bangunan yang digunakan masih tetap berdiri.

Banyak orang datang ke tempat ini untuk melihat tempat ini karena penasaran. Apalagi beberapa waktu kemudian, sejumlah film lain juga mengambil latar di Studio Alam Gamplong. Properti syuting seperti kereta kuno juga bisa dinaiki oleh pengunjung.

Ini dia beberapa tempat wisata baru yang terkenal dan hits di jogja saat ini. Bagi Anda yang ingin menyaksikan langsung, mulai rencanakan liburan dari sekarang. Anda tidak akan kecewa karena tempat-tempat ini menyajikan hal yang menarik dan tidak membosankan.(*/dv)

FANINDO

Honda Capella