Akses Strategis, Rafiq Resmikan Hotel Tanjung Gelam, Rumah Singgah Bagi Masyarakat Pulau

Penandatanganan prasasti oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, turut serta didampingi oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dirut BUP dan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Hotel Sri Tanjung Gelam inovasi permudah akses masyarakat pulau.(Foto: Istimewa)

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kabar gembira bagi masyarakat yang berada di pulau, pasalnya pemerintah daerah Kabupaten Karimun kini telah menyediakan rumah singgah.

Rumah singgah tersebut berada di kawasan pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau.

“Untuk urusan kemanusiaan, pemerintah daerah memberikan fasilitas dan menjadi prioritas, bagi masyarakat dari pulau yang berkunjung ke Karimun, termasuk pusat-pusat pelayanan lainnya,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meresmikan Hotel Tanjung Gelam, Senin (16/1/2023).

Kata Bupati, hotel Tanjung Gelam merupakan hotel yang dikelola oleh Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP), selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Karimun melalui PT Karya Karimun Mandiri (KKM).

“Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun selaku KPM di BUP mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur, Komisaris dan segenap jajarannya yang telah membangun hotel Tanjung Gelam ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan diresmikannya hotel Tanjung Gelam ini, dapat memudahkan masyarakat, khususnya dari pulau-pulau, karena lokasi hotel yang terhubung langsung dengan pelabuhan Sri Tanjung Gelam Gelam.

“Kami berharap agar hotel ini dapat dimanfaatkan, terlebih Kepala Desa dan Kepala OPD, dari pulau-pulau bisa menginap disini untuk melaksanakan kegiatan, dengan memanfaatkan room meeting hotel Tanjung Gelam ini,” beber Bupati.

Tidak hanya itu saja, kata Bupati pihaknya telah menyewa 6 kamar hotel selama satu tahun yang diperuntukkan bagi warga.

“Menjadi rumah singgah bagi masyarakat pulau-pulau, guna kepentingan berobat, tidak ada tempat tinggal bisa memanfaatkan kamar hotel ini sebagai tempat menginap atau transit,” tandasnya.

Peresmian hotel ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, turut serta didampingi oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dirut BUP dan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).(Aman/rls)

FANINDO

Honda Capella