Danramil 03 Binut Bersama Camat SKL Sudah Antisipasi Bila Banjir Tinggi Terjadi Di Wilayah Lobam

HARRIS BARELANG

BINTAN – Danramil 03 Bintan Utara, Kapten CHB Dede Tri Haryono turun pantau beberapa titik lokasi banjir di wiayah Bintan Utara, dan Sri Kuala Lobam yang disebabkan dampak curah hujan berkepanjangan dalam beberapa hari ini. Selasa, (24/1/2023).

Danramil bersama anggota koramil 03 mengechek langsung situasi keadaan dilapangan.

Dari hasil pantauan dilapangan keadaan banjir di beberapa titik di Tanjung Uban masih normatif aman, diperkirakan tinggi air berkisar 40-45 Cm diatas jalan Aspal.

Selanjutnya dari titik banjir di wilayah Kecamatan Sri Kuala Lobam tinggi air berkisar 50-60 Cm diatas jalan Aspal, namun, diwilayah Kelurahan Teluk Lobam, BCI jalan Industri Lobam, arus air begitu kencang.

“Dikhawatirkan terjadi yang tidak diinginkan, kami bersama Satlantas Bintan, turun dan membantu mengatur Lalu lintas di lokasi tersebut, “katanya.

Menurut keterangan Kapten Dede, ia sudah mengintruksikan ke anggota Koramil 03 agar selalu memantau situasi keadaan banjir, yang dikhawatirkan perjumpaan air pasang laut tinggi dengan aliran drainase.

Ditempat yang terpisah, Camat Sri Kuala Lobam Anton Hatta Wijaya, mengatakan, saat ini juga pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak yang terkait agar terus memantau keadaan dilapangan.

“Karena Curah hujan begitu tinggi, kami sudah berkordinasi dengan Tagana agar langsung pantau keadaan, dan segera memberikan data lokasi yang terkena dampak banjir, “katanya.

Begitu pula Anton mengaku, ia dan pihak kawasan secepatnya akan mengambil langkah bila banjir tinggi terjadi, pihak kawasan membekali berupa perahu karet untuk mengutamakan karyawan masuk bekerja.

“Pastinya Dilokasi akan difasilitasi Angkutan berupa perahu karet, dan diutamakan dahulu untuk karyawan yang Masuk bekerja, setelah itu karyawan pulang kerja, “pungkasnya.

Pengirim: Agus Ginting

FANINDO

Honda Capella