Peringati Bulan K3 Nasional, PT Timah Kundur Edukasi Program Germas

Peringati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023, PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur menggelar gotong royong. Cegah pelbagai macam penyakit.(Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023, PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur menggelar gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar areal komplek.

Bersama dengan Camat Kundur Barat dan UPT Puskesmas Kundur Barat, beserta masyarakat sekitar antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Gotong royong ini sekaligus mengedukasi masyarakat tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” terang Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Rabu (1/2/2023).

PKP EXPO

Tidak hanya itu saja, kata Anggi kegiatan ini sekaligus untuk merawat dan membersihkan lingkungan sekitar yang merupakan bagian dari pola hidup sehat.

“Terlebih saat memasuki musim penghujan, membersihkan lingkungan secara rutin dapat mencegah wabah demam berdarah,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan dari UPT Puskesmas Kundur Barat, Asiar mengakui senang dengan inisiasi PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur, dapat menggelar gotong royong bersama sehingga bisa mencegah pelbagai potensi penyakit.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menanggulangi wabah demam berdarah,” kata Asiar.

Terlebih menurutnya, saat ini sedang musim penghujan, jadi sangat baik untuk mengurangi perkembangbiakan nyamuk demam berdarah.

“Mencegah pelbagai potensi yang timbul akibat penyakit, termasuk demam berdarah,”ujarnya.

Hal senada, juga diungkapkan oleh Camat Kundur Barat Khaidir. Pada kesempatan tersebut pihaknya mengajak seluruh masyarakat membersihkan lingkungan dengan rutin.

“Sehingga nantinya bisa mencegah pelbagai potensi penyakit,” ucap Khaidir.

Untuk itu pihaknya bersama dengan pemerintah Kecamatan Kundur Barat sangat mendukung kegiatan gotong royong seperti ini.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah dalam menanggulangi demam berdarah, agar tidak sampai mewabah, tentunya mengedukasi masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh gerakan masyarakat hidup sehat,” tandasnya.(Aman/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG