Empat Dekade Menanti, Kini Pulau Pangkil Nikmati Listrik 24 Jam

Pulau Pangkil
HARRIS BARELANG

Bintan – Masyarakat Desa Pangkil beramai-ramai mengucapkan syukur dan bersuka cita atas diresmikannya pengunaan listrik 24 jam. Penantian lebih dari 40 tahun sejak masyarakat mendambakan aliran bisa masuk ke Pulau mereka kini akhirnya terjawab.

Kepala Desa Pangkil Yahya mengatakan, bahwa dirinya sangat berbangga hati sebab kini masyarakatnya bisa merasakan aliran listrik 1×24 jam setiap harinya yang tentu akan membantu berbagai aktifitas keseharian.

“Bangga kami Pak, kampung kami yang sekarang jumlah pelanggannya 400 rumah, sudah bisa dialiri listrik 24 jam. 40 tahun lebih mungkin kami menanti hari ini. Sejarah baru untuk masyarakat Pangkil,” sebutnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan yang meresmikan penggunaan listrik 24 jam ini pun turut berbahagia melihat ekspresi masyarakatnya. Roby pun siap menjalankan komitmennya untuk terus berupaya agar pulau-pulau lainnya juga bisa segera dialiri listrik dengan maksimal.

“Bapak Ibu semua, yang pertama tentu kita bersyukur. Ini upaya kita bersama dan juga PLN Tanjungpinang, kita terus berdoa semoga semua niat baik kita untuk kemajuan Daerah segera terwujud dan dimudahkan,” ungkap Roby, Selasa (7/3/2023).

Roby kemudian berpesan agar masyarakat bisa bijak menggunakan listrik. Jangan sampai kehadiran listrik yang sudah optimal ini malah berdampak pada pengeluaran rumah tangga yang jauh di luar dugaan.

“Jadi sama-sama bijak menggunakan listrik. Pakai untuk keperluan, biar bisa terukur pengeluaran dan pemasukan ekonomi di keluarga,” pesannya.

Sementara PLN Tanjungpinang yang diwakili Asisten Manager Pembangkit Listrik Ari Wijayadi mengungkapkan bahwa pihaknya juga sedang berupaya agar di Pangkil bisa ditambah satu unit pembangkit listrik guna menjaga kestabilan aliran listrik.

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG