Terbang ke Serasan Kapolda Kepri Bawa Sembako Untuk Keluarga Korban Longsor



Natuna – Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun bersama rombongan Gubernur terbang ke serasan mengunakan helikopter dari bandara lanud raden sadjad kota ranai.

Pihak polda juha telah mengirimkan bantuan 105 personil Polda Kepri, 10 unit sepeda motor trail, Tenda dan perlengkapan lainnya serta bantuan Bahan Makanan 600 paket Sembako menggunakan Kapal Perang TNI AL. Rabu (08/03/2023).

Pengiriman personil bersama sepeda motor serta perlengkapan lainnya guna membantu proses penanganan dan evakuasi korban bencana tanah longsor di Pulau serasan.

Honda Capella

“Nanti akan bergabung dengan tim tanggap darurat lainnya untuk satu tujuan agar evakuasi korban berjalan cepat dan jenazah yang tertimbun longsor dapat segera ditemukan semuanya,” ujar Kapolda Kepri

Kapolda Kepri Irjen Pol.Drs. Tabana Bangun bersama Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto otw ke Pulau Serasan

Helikopter yang hanya berkapasitas 4 seat ini diperkirakan akan terbang dengan memakan waktu sekitar 45 menit higgga 1 jam.

Sebelum terbang terlebih dahulu dilakukan breafing di ruang VIP bandara Raden Sadjat sebagai bentuk persiapan dan kesiapan masing-masing penumpang dalam menghadapi berbagai cuaca dan kendala. (Rk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News