Setelah 6 Hari Langka, BBM di Anambas Kembali Terpenuhi

Setelah 6 Hari Langka, BBM di Anambas Kembali Terpenuhi
Setelah 6 Hari Langka, BBM di Anambas Kembali Terpenuhi
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kapal pengangkut BBM untuk Anambas telah tiba di Air Sena, Kecamatan Siantan Tengah. Dan akhirnya kelangkaan BBM jenis pertalite sudah selesai.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUMPPTK) Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur menerangkan bahwa pihaknya langsung meminta para agen segera mendistribusikan BBM khususnya di Kecamatan Siantan.

“Tadi sekitar jam 11.00 Wib sudah tiba, dan saya minta langsung didistribusikan kepada agen. Sehingga masyarakat yang sebelumnya terkendala beraktivitas, bisa langsung menggunakannya,” terang Masykur.

Masykur optimis kelangkaan BBM untuk waktu yang akan datang tidak akan terjadi lagi, kecuali cuaca ekstrim terjadi. “Mudah-mudahan untuk beberapa waktu kedepan tidak terjadi kelangkaan, kecuali terjadi cuaca ekstrim,” ungkapnya.

BACA JUGA BBM Subsidi Langka, Wakil Bupati Lingga Neko: Ada Ribuan Nelayan di Kepri Terdampak

Masykur menguraikan, bahwa kapasitas 2 kapal pengangkut BBM untuk Anambas masing-masing mencapai 100 ton. Kedua kapal tersebut beroperasi 1 kali dalam sebulan.

“Untuk kuota BBM jenis pertalite itu mencapai 120-150 ton setiap bulannya ini sudah mencakup untuk agen yang ada Siantan, Palmatak dan Jemaja. Jadi kuota ini sebenarnya tak habis dalam sebulan. Tetapi karena ada gangguan cuaca, terjadilah kelangkaan,” kata Masykur.

Sementara salah satu penyalur BBM jenis partalite di Kecamatan Siantan, Embe mengakui dirinya bisa mendapat 4 ton dari kedua kapal pengangkut. “Total sebulan itu, kami bisa dapat 4 ton pertalite dari kedua kapal pengangkut,” ujar Embe sambil melayani pengisian pertalite di Jalan SP I Tarempa.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG