Fakta Chipset Exynos 1330 di Samsung Galaxy M14 yang Perlu Anda Simak!

Samsung Galaxy M14
Samsung Galaxy M14


WARTAKEPRI.co.id – Samsung Galaxy M14 resmi dirilis di Indonesia pada 30 Maret 2023 lalu. Smartphone mid range atau kelas menengah ini cukup menarik banyak perhatian. Sebab meskipun ditujukan untuk kelas menengah, spesifikasi yang ditawarkan terdengar menarik dengan Chipset Exynos 1330 sebagai otaknya.

Fakta Chipset Exynos 1330

Samsung Galaxy M14 merupakan versi terbaru dari Samsung Galaxy M series, dengan versi yang telah diperbarui. Galaxy M14 telah menggunakan Exynos 1330 yang memiliki banyak pembaruan dari edisi sebelumnya. Lantas apa keunggulan dari chipset terbaru tersebut:

Honda Capella
  • Menggunakan teknologi proses 5 nanometer
    Samsung Exynos 1330 adalah chipset 8 inti menggunakan teknologi proses 5-nanometer. Ukuran semikonduktor yang mungil mampu hadirkan efisiensi daya yang tinggi pada setiap aktivitas. Sangat jarang smartphone kelas menengah yang memiliki performa kencang seperti ini.
  • Memiliki 2 inti
    Bekerja secara efisien dengan dua inti chipset. Pertama Cortex A78x2 2.4GHz yang berperan memberikan performa tinggi. Kedua Cortex-A55x6 2.0GHz bekerja untuk efisiensi daya.
  • Memiliki grafis yang mumpuni
    Smartphone satu ini bisa diandalkan untuk bermain game. Sebab telah didukung GPU Maku-G68 MP2 yang dapat merender grafis 3D dengan lancar. Menghasilkan pengalaman bermain gaming menarik karena jadi lebih lancar.
  • Mendukung kecepatan internet tinggi
    Untuk Anda yang gemar berselancar di media sosial atau nonton streaming Chipset Exynos 1330 akan memanjakan Anda. Sebab di dalamnya telah dilengkapi modem 5G NR Sub-6GHz serta koneksi Wi-Fi Dual-band yang mendukung pengguna mendapat kecepatan internet tinggi.
  • Hasilkan foto hingga resolusi 108MP
    Kamera smartphone selalu menjadi alat mengabadikan beragam momen dengan cepat. Karenanya smartphone mode terbaru selalu memberikan pembaruan pada fitur kameranya. Termasuk Samsung M14 dengan Exynos 1330 yang bekerja untuk bekerja dengan kamera resolusi 108MP untuk single camera dan 16+16MP untuk dual camera. Sedangkan untuk menghasilkan video berkualitas, chipset bekerja melakukan decoding dengan resolusi hingga 4K, kecepatan 30fps.
  • Ruang penyimpanan mumpuni
    Untuk smartphone kelas menengah, ukuran memori ruang penyimpanan chipset ini cukup bisa diandalkan. Didukung memori LPDDR4x/5 dan storage UFS v2.2/UFS v3.1. Jadi tidak perlu khawatir cepat kehabisan ruang untuk penggunaan sehari-hari.

Kelebihan Samsung Galaxy M14 5G

Dapat dilihat dari fakta-fakta Chipset Exynos 1330 Samsung M series terbaru ini memiliki beberapa keunggulan lebih dari yang sebelumnya. Berikut di antaranya:

  • Performa mumpuni
    Exynos 1330 dilengkapi prosesor octa-core untuk menambah performa smartphone termasuk untuk bermain game. Jadi jika Anda mencari smartphone yang mumpuni untuk gaming namun terjangkau, inilah jawabannya.
  • Kapasitas baterai besar
    Dengan baterai 6.000 mAh membuatnya akan mudah kehabisan baterai, baik untuk penggunaan sehari-hari hingga untuk bermain game.
  • Konektivitas lengkap
    Peningkatan Galaxy series M ini juga ada ppaka konektivitasnya yang kian lengkap. Selain fitur konektivitas yang sudah ada, yang terbaru ada NFC.

Itu dia fakta-fakta dari Chipset Exynos 1330 yang cukup mengagumkan untuk smartphone mid range. Tertarik memilikinya? Anda bisa mendapatkannya di e-commerce terpercaya Blibli.

Beli smartphone samsung galaxy m14 5g atau alat elektronik lainnya secara online tidak lagi khawatir. Sebab hanya di sini bisa mendapat jaminan produk hingga garansi kerusakan.

Masih ada beragam keuntungan belanja online di Blibli yang tidak didapat di platform belanja online lainnya. Jadi jangan ragu untuk belanja di Blibli sekarang juga.(dv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News