Antisipasi Calo Tiket, Polsek KKP Tingkatkan Pengawasan

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id BATAM – Kepolisian dari Polsek Kawasan Pelabuhan Batam Polresta Barelang meningkatkan pengawasan percaloan di pelabuhan menjelang mudik idul fitri 2023. Praktek calo tiket dianggap merugikan masyarakat yang ingin memanfaatkan momen pulang kampung.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kapolsek KKP Iptu Jaya P Tarigan mengatakan pihaknya akan melakukan berbagai langkah sebagai antisipasi praktek percaloan di sejumlah pelabuhan di Batam.

“Langkah antisipasi dari kita dengan menempatkan petugas di Pelabuhan yang potensial muncul banyak calo tiket,” ujar Kapolsek KKP Iptu Jaya, dalam keterangannya, Rabu (12/4/2023)

Kapolsek menyebut, personelnya akan melakukan pengawasan secara melekat di pelabuhan. Agat masyarakat yang hendak mudik tidak jadi korban. Pihaknya akan menindak tegas jika terbukti ada calo tiket agar memberikan efek jera.

“Polisi bertekad memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan mudik Lebaran,” jelasnya

Ia menyarankan, masyarakat yang menemukan adanya calo tiket di pelabuhan, segera melaporkan ke pertugas terdekat atau ke Polsek

“Jadi laporan masyarakat pasti akan segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

Kepolisian juga mengimbau masyarakat yang hendak mudik tidak membawa barang berlebihan, begitu juga mengenakan perhiasan berlebih dan mencolok agar tidak menjadi target pelaku kejahatan.

“Banyak yang kami antisipasi menjelang Lebaran ini termasuk kemungkinan banyaknya jambret dan pencopetan. Kami harap masyarakat bisa bekerjasama sehingga tidak mengundang kejahatan tersebut,” pungkas Kapolsek Iptu Jaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG