Tiga Atlet Asal Kepri Harumkan Indonesia, Koni Kepri: Perlu atensi Pemda

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) apresiasi tiga atlet asal Kepri yakni Muhammad Ramadhan Sananta, pesepakbola asal Kabupaten Lingga, Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah, atlet E-sport asal Lingga, dan Claudions Reco, atlet kickboxing asal Batam berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2023.

Atlet asal Kepri tersebut telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dan mengharumkan nama Kepri di kancah olahraga bergengsi di Asia (Sea Games) ketiganya diketahui sama sama meraih medali dua (2) emas dan satu (1) perunggu yang di torehkan oleh Ramadhan Sananta, Septiadi Ardiansyah berhasil merebut medali emas sementara itu Claudions Reco menyumbangkan medali perunggu.

Wakil Sekretaris Umum Koni Kepri Amri, S.E mengapresiasi atas perolehan medali untuk Indonesia, hal ini membuat bangsa Indonesia terkhusus Kepulauan Riau ikut merasakan kebanggaan tersebut.

KPU KEPRI

“Kami sangat mengapresiasi atas apa yang di raih oleh ke tiga atlet asal Kepri, semoga kedepannya atlet Kepri bisa mengikuti jejak mereka di kancah nasional, maupun internasional,” ucapnya. Rabu, 17/5/2023.

Berkat kesuksesan ke tiga atlet tersebut di Sea Games 2023 Kamboja membuat nama Kepri semakin terkenal, Kepri yang merupakan propinsi di wilayah perbatasan Indonesia, membuktikan bahwa Kepri mampu melahirkan bibit atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kepri dan Indonesia di tingkat Nasional maupun internasional.

Amri juga berharap kedepannya ke tiga atlet tersebut menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda di Kepri, untuk kebangkitan olahraga di kancah nasional maupun internasional.

“Kami mengharapkan, prestasi yang diraih ketiga atlet ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak muda di Kepri, dan semoga keberhasilannya mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Kepri,” terangnya.

Koni Kepri berwacana untuk membangun komunikasi bersama pemprov Kepri yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, terkait prestasi yang di raih putra terbaik Kepri. Semoga nantinya bisa diperjuangkan apresiasi berupa dana pembinaan khusus seperti tiga atlet berprestasi di Sea Games beberapa hari kemarin.

“Mudah-mudahkan hal ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk dapat berprestasi lebih tinggi dan makin mengharumkan Kepri di tingkat internasional,” terangnya.

Ketika ditanya soal ada dua lagi atlet asal Kepri yakni Hernanda Zulfi dan Agustin Wulandari yang keduanya memperkuat tim bolavoli Indonesia di SEA Games 2023 ini, Amri menjelaskan, keduanya sejak beberapa waktu lalu sudah dilepas PBVSI Kepri untuk pengembangan karier dan prestasi masing-masing.

“Hernanda Zulfi berangkat ke SEA Games tercatat sebagai atlet Jawa Timur, sedangkan Agustin Wulandari tercatat sebagai atlet Jawa Barat,” tutur Amri menerangkan.

“Keduanya memang putra Kepri, kelahiran Batam. Namun dalam perjalanan karir olahraganya, keduanya sudah membela daerah tempat mereka berdomisili saat ini. Tapi nama Kepri tak kan lepas juga dari mereka. Kita tetap bangga,” tuturnya kepada Wartakepri.co.id.(Rama).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO