Profil dan Tanggapan Menteri usai Putri Ariani Raih Golden Buzzer di America’s Got Talent

Putri Ariani Raih Golden Buzzer di America's Got Talent
Putri Ariani Raih Golden Buzzer di America's Got Talent
HARRIS BARELANG

AMERIKA – Penyanyi Putri Ariani menjadi perbincangan usai kiprah fenomenalnya di audisi America’s Got Talent musim ke-18. Putri berhasil mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell dan berhak melaju langsung ke babak semifinal AGT 2023.

Pengalaman Putri dalam dunia seni tidak tiba-tiba hadir melalui AGT 2023. Sebelumnya, penyanyi disabilitas netra asal Yogyakarta itu telah memupuk kariernya lewat ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent 2014.

Setelah viral, Sandiaga Uno melalu akun twitternya memposting video AGT tersebut dan beri komentar:

Wow!! Terharu dan bangga, talenta muda Indonesia, Putri Ariani mendapatkan “golden buzzer” di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023. Putri kelahiran Riau berusia 17 tahun ini membuat Indonesia bangga! 🇮🇩

Putri, semoga kamu melihat postingan ini. Jika kamu butuh support dalam mewujudkan mimpimu, kami di
@kemenparekraf siap membantunya. 👍🏻

Untuk orang tua Putri, saya ucapkan selamat. Berkat kalian Putri bisa sampai ke level ini. Sekali lagi, saya sangat bangga dengan talenta dan keberanian Putri 👍🏻

Video: Youtube America’s Got Talent

Dalam ajang itu, Putri yang masih berusia sembilan tahun berhasil keluar sebagai pemenang lewat karakter vokal kuat diimbangi permainan pianonya yang brilian.

Musisi bernama lengkap Ariani Nisma Putri ini, melansir banyak sumber, telah menempa bakat bernyanyi sejak usia dini. Hal itu pun ia utarakan lewat guyonan saat berbincang singkat dengan juri AGT 2023 Sofia Vergara.

“Sejak kapan kamu bernyanyi?” tanya Sofia Vergara kepada Putri sebelum melakukan aksinya di panggung AGT.

Mungkin sejak aku lahir ya,” kata Putri diiringi tawa renyah menggambarkan kecintaannya pada dunia seni dan menyanyi sejak ia kecil.

Lahir pada 31 Desember 2005, Putri Ariani tidak pernah mengesampingkan bakatnya.

Tidak hanya Indonesia’s Got Talent, Putri juga sempat memborong berbagai penghargaan seperti Anugerah Baiduri hingga runner up The Voice Kids Indonesia musim kedua pada 2016.

Setelah itu, karier bermusik Putri semakin moncer. Kepiawaiannya mengolah vokal dan bermain piano membawanya terpilih menjadi salah satu penyanyi untuk soundtrack Asian Para Games 2018.

Putri menyanyikan lagu Song of Victory di pesta pembukaan ajang olahraga disabilitas se-Asia tersebut bersama Armand Maulana, Once, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, dan Lesti Kejora. (cnnindonesia/twitter)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG