Bupati Hamsuardi Dampingi Danrem 032 Resmikan Pos Koramil 07/Air Bangis di Kecamatan Koto Balingka

GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id, Pasbar-Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi dampingi Komandan Korem (Danrem) 032 Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Rayen Obersyi meresmikan Kantor Pos Koramil 07/Air Bangis yang berlokasi di Jorong Aek Nabirong Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka, Minggu (18/6).

Turut Hadir, Ketua Persip KCK Korcab 032 Ny. Evidhayani Rayen Obersyi, Dandim 0305 Pasaman Putra Negara, Kapolres Pasbar AKBP Agung Basuki, Dandim Pariaman, Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi, serta stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas hadir dan diberdirikannya Pos Koramil 07/Air Bangis tersebut, karena dapat mendekatkan pelayanan keamanan, serta ketertiban kepada masyarakat. Dan berharap adanya pos Koramil tersebut dapat terus menjaga pelayanan keamanan dan perlindungan di tengah-tengah masyarakat.

“Pembangunan Pos Koramil 07/Air Bangis yang berada di Jorong Aek Nabirong ini sangat strategis. Hadirnya pos ini memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada di dua kecamatan sekaligus yaitu Kecamatan Ranah Batahan dan Kecamatan Koto Balingka. Terima kasih kepada Nazzar Lubis sebagai Bapak Pembangunan Pasbar yang telah membantu dalam pembangunan Pos Koramil 07 tersebut. Semoga ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan mampu memberikan semangat baru bagi seluruh anggota Koramil yang bertugas dan mengabdi kepada masyarakat. Khususnya dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan stabilitas negara,” ucap Hamsuardi.

Diakhir sambutannya ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat akan saling berkoordinasi dengan Danrem 032, Dandim 0305 Pasaman untuk pembangunan Kantor Dandim di Pasaman Barat kedepannya.

Semenatara itu, Danrem 032 Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Rayen Obersyi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah dan tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kantor Pos Koramil 07/ Air Bangis.

“TNI tidak bisa bekerja sendiri harus dibantu oleh Kepolisian, Pemerintah Daerah hingga masyarakat, sehingga apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat dapat diselesaikan dengan baik. Kehadiran Pos Koramil ini akan menjaga ketentraman dan keamanan masyarakat di Pasaman Barat khususnya di dua Kecamatan tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, keberadaan kantor koramil di setiap wilayah khususnya di Pasaman Barat sangat penting untuk mendukung gelar pasukan di wilayah serta kelancaran tugas anggota. Ia juga menegaskan bahwa siapa saja yang membutuhkan pelayanan dari TNI maka personel akan siap membantu sesuai tupoksinya.

“Semoga dengan adanya pembangunan Pos Koramil ini maka dapat menjadi perpanjangan tangan kami dalam memberikan pelayanan keamanan bagi masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Tokoh Masyarakat Nazzar Lubis menjelaskan bahwa Pembangunan Pos Koramil 07/Air Bangis berlokasi di Aek Nabirong merupakan bentuk dukungannya terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, agar lebih dekat karena akan mempengaruhi khalayak banyak.

“Saya sentiasa akan mendukung seluruh yang bersangkutan demi keamanan masyarakat dengan membangun Pos Koramil, sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengadu,” ucapnya.(*/r)

Kiriman: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News