Gubernur Ansar Hadiri Harlah Ke-6 Tahun Perkumpulan Selingsing Kabupaten Lingga Kota Batam

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KEPRI – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri Hari Ulang Tahun (Harlah) ke-6 Perkumpulan Warga Senayang Lingga dan Singkep (Selingsing) Kabupaten Lingga, yang dilaksanakan di Ballroom Restoran Golden Prawn Bengkong Kota Batam, Ahad (25/6).

Kehadiran ribuan warga dari 3 wilayah terbesar di Kabupaten Lingga tersebut, guna memperingati hari lahir yang ke enam tahun, sekaligus bersilaturahmi dan berkumpul bersama, sebagai sesama warga Kota Batam yang berasal dari kabupaten berjuluk Bunda Tanah Melayu tersebut.

Menurut Gubernur Ansar, keberadaan wadah seperti perkumpulan Selingsing akan memberikan banyak manfaat. Terlebih masyarakat Selingsing banyak tersebar di Kota Batam, dengan latar belakang profesi dan pekerjaan yang beragam.

“Dengan mottonya satukan tekad menuju Selingsing maju dan jaya. Tentu ini harus membawa semangat dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan nyata guna memberikan manfaat bagi kemajuan negeri yakni Kota Batam dan Provinsi Kepri” ungkapnya.

Karena sambung Gubernur Ansar, kontribusi bagi negeri ini harus terus diberikan dari waktu ke waktu. Mengingat pembangunan juga terus dan terus dilakukan, dalam rangka mencapai kemakmuran bersama dan kesejahteraan masyarakat.

Di hadapan warga perkumpulan Selingsing, Gubernur Ansar juga menyampaikan berbagai program pembangunan, termasuk rumah singgah di Jakarta yang saat ini terus dibanjiri warga Kepri yang tengah melakukan pengobatan di Jakarta.

“Dan sebentar lagi, kita juga akan segera resmikan rumah singgah yang ada di Sekupang Kota Batam. Mudah-mudahan secepatnya bisa segera diresmikan” jelas Gubernur yang hadir didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar.

Terakhir, Gubernur Ansar juga mengatakan terus intens membangun komunikasi bersama Bupati Lingga untuk mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Salah satunya, penyelesaian jalan provinsi di Singkep Barat yang menghubungkan ke pusat perkotaan Dabo Singkep” tutupnya.

Sementara itu Bupati Lingga Nizar mengaku sangat berbahagia, karena bisa bertemu dan bertatap muka sekaligus bersilaturahmi langsung, dengan masyarakat yang Kota Batam yang berasal dari Senayang Lingga dan Singkep.

“Tentu ini Kebanggaan luar biasa, karena kita bisa berkumpul dalam satu majelis yang sangat membanggakan ini” jelas Bupati yang juga hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusoliha.

Satu pesan Bupati Lingga, bagi warga Selingsing yang telah berhasil dan sukses di Kota Batam, untuk berkontribusi memajukan juga tanah kelahirannya. Agar Lingga juga bisa maju lebih baik lagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepri pertama Ismeth Abdullah beserta Ibu Aida, Nurdin Basirun, Waka 1 DPRD Provinsi Kepri Rizky Faisal, Asmin Patros, Tim Percepatan Pembangunan dan Kepala OPD Provinsi Kepri, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Waka 2 DPRD Kota Batam M Yunus Muda, Hendra Asman dan hadirin undangan lainya.

Acara harlah juga dimeriahkan dengan pemotongan nasi besar, sekaligus pemberian puluhan door prize kepada warga yang beruntung. Di mana hadiah yang disiapkan cukup banyak. Mulai 1 unit sepeda motor, kipas, rice cooker, blender, setrika hingga sembako berupa beras 5 kg. (r)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG