Fabienne Nicole Miss Universe Indonesia 2023, Tinggi Badan Dipertanyakan

Fabienne Nicole Miss Universe Indonesia 2023
Fabienne Nicole Miss Universe Indonesia 2023


JAKARTA – Fabienne Nicole terpilih jadi pemenang dalam ajang Miss Universe Indonesia tahun 2023. Namun kemenangan Fabienne menimbulkan kontroversi. Pasalnya, Fabienne hanya memiliki tinggi 158 cm.

Dikutip dari insertlive, peraturan awal untuk menjadi pemenang Miss Universe Indonesia 2023 adalah diharuskan untuk memiliki tinggi minimal 168 cm.

Tentu saja, hal ini membuat Fabienne Nicole menjadi sorotan publik. Selain itu, ada pula dugaan pelecehan seksual yang terjadi di ajang Miss Universe Indonesia.

Honda Capella

Dan, kemudian dr Richard yang penasaran kemenangan yang didapat Fabienne Nicole akhirnya bertanya kepada mantan CEO Miss Universe Indonesia, Eldwen Wang.

“Kontroversi yang menang nih, ini kualifikasinya tinggi badan 168 cm, bagaimana ceritanya ada finalis yang lolos 158 cm?” tanya dokter Richard Lee di YouTube.

Eldwen Wang lalu mengakui bahwa sebenarnya peraturan yang dibuat di Miss Universe Indonesia tahun 2023 dibuat tidak jelas.

“Ini peraturannya kayak abu-abu, jadi tidak jelas, kalau saya boleh jujur, di guide book yang dari pusat ke mari tidak ada peraturan tersebut.” jelas Eldwen.

Bahkan sebenarnya, tidak ada peraturan terkait minimal tinggi. Namun, Poppy Capella selaku National Miss Universe Indonesia yang baru memutuskan bahwa minimal tinggi adalah 168 cm.

BACA JUGA Dukung dan Saksikan Laksmi De Neefe Suardana di 71st Miss Universe 2023

Terkait tinggi Fabienne Nicole yang tidak sesuai, Eldwen sudah menjelaskan hal tersebut kepada Poppy. Kala itu, Poppy merasa tidak masalah meskipun Fabienne tidak memenuhi standar.

“Namun, ibu (Poppy Capella) yang bersangkutan, dia bilang ‘Oke, saya mau 168. Saya sudah bilang, lapor, ‘Ini bagaimana?’ ‘It’s okay’,” ungkapnya.

Sayangnya, keputusan Poppy Capella tidak dapat diganggu gugat. Eldwen menjelaskan bahwa semua hal harus dengan keputusan Poppy Capella.

“Semua harus di-acc kan kepada beliau, saya pasti akan melapor kepada beliau, tapi meng-acc. Saya harus ikut, karena beliau sudah ada statement,” pungkasnya.

Sumber : InsertLive

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News