HUT Kemerdekaan RI ke-78, Rafiq: Berkomitmen Untuk Kemajuan Wilayah Tapal Batas

Bupati Karimun Aunur Rafiq bertindak sebagai inspektur upacara bendera pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, yang dipusatkan pada panggung Putri Kemuning Coastal Area, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau, Kamis (17/8/2023).(Foto: Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pemerintah daerah Kabupaten Karimun terus berkomitmen dalam membangun wilayah perbatasan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq seusai memimpin upacara bendera peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, yang dipusatkan pada panggung Putri Kemuning Coastal Area, Tanjungbalai Karimun.

“Pemkab Karimun terus berupa untuk meningkatkan pembangunan, terlebih letaknya yang strategis di wilayah perbatasan,” ucap Bupati, Kamis (17/8/2023).

Karena menurutnya pembangunan di wilayah perbatasan ini mempunyai arti penting dalam rangka mengevaluasi, optimalisasi pengelolaan batas wilayah kawasan perbatasan, guna mendorong percepatan pembangunan di perbatasan yang terpadu dan berkesinambungan.

“Pengelolaan pembangunan di batas wilayah merupakan perwujudan visi dan misi, terwujudnya Kabupaten Karimun yang maju,mandiri dan berkepribadian berlandaskan kegotongroyongan,” paparnya.

Mengisi kemerdekaan, Pemkab Karimun memperkuat komitmen bersama untuk mewujudkan pembangunan di tapal batas negara, sebagai garda terdepan sekaligus beranda negara.(Foto: Aman)

Harapannya dengan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia, khsusunya di Kabupaten Karimun akan semakin baik lagi, diharapkan sinergitas bersama seluruh masyarakat dan juga instansi terkait lainnya.

“Tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan media, turut andil dan berkontribusi dalam pembangunan di Bumi Berazam,” ucap Bupati.

Untuk itu pihaknya berupaya untuk memperkuat komitmen bersama untuk mewujudkan pembangunan di tapal batas negara, sebagai garda terdepan sekaligus beranda negara.

“Dalam rangka penguatan kedaulatan dan keutuhan wilayah negara serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di kawasan perbatasan,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG