Panit Unit Lantas Polsek Binut Beri Arahan Sosialisasi Operasi Zebra Seligi



WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Unit Lantas Polsek Bintan Utara melaksanakan Sosialisasi Operasi Zebra Seligi tahun 2023 yang dilaksanakan di SMAN 1 Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Rabu, (6/9/2023).

Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suwitnyo, SH, dan didampingi jajarannya yakni, Panit II Unitlantas Polsek Binut, Ipda Muslimin, Panit I Unitbinmas Polsek Binut, Ipda R Edi Suratman, Panit I Unitlantas Polsek Binut, Aipda Heri Angga Kesuma, serta Kepala Sekolah SMAN 1 Teluk Sebong, Sunardi, S.Pd, Guru SMAN 1 Teluk Sebong, yang diikuti oleh Siswa/wi SMAN 1 Teluk Sebong.

Pembukaan kegiatan acara dilakukan oleh Kepala Sekolah, Sunardi, S.Pd, yang mana ia mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Bintan Utara telah datang kesekolah SMAN 1, dalam rangka kegiatan sosialisasi Operasi Zebra Seligi 2023 yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Bintan.

Honda Capella

“Saya berharap kepada siswa/i agar nantinya dapat menerima dan menyerap serta melaksanakan apa yang sudah diberikan oleh bapak- bapak Polri dari Polsek Bintan Utara, “ungkap Kepsek SMAN 1 Teluk Sebong, Sunardi, S.Pd.

Dikesempatan itu pula Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suwitnyo memberikan beberapa kata bimbingan dan informasi tentang Operasi Zebra Seligi tahun 2023 yang sedang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bintan

Begitu pula dalam pengakuannya, Kompol Suwitnyo mengetahui siswa/i SMAN 1 Teluk Sebong, untuk menempuh perjalanan kesekolah cukup lumayan jauh, dan menggunakan kendaraan bermotor, maka Kapolsek mengingatkan seluruh siswa/i agar berhati-hati dan melengkapi kendaraan sesuai standartnya, terlebih dengan perlengkapan keselamatan diri seperti Helem.

Kapolsek juga mengingatkan keseluruh Siswa/i tentang aturan hukum berlalu lintas yang belum berusia 17 tahun dan belum memiliki surat izin mengemudi tidak diperbolehkan berkendaraan, ia berharap agar orang tua dapat memperhatikan dan mendidik anak-anaknya dalam berlalulintas.

Usai arahan yang disampaikan Kompol Suwitnyo, Panit Unit Lantas Polsek Binut menambahkan, Operasi Zebra Seligi 2023 ini dilaksanakan serentak oleh Kepolisian RI di seluruh Indonesia terkhusus wilayah Kab. Bintan yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Bintan yang dimulai dari tanggal 04 s.d 17 September 2023.

Menurutnya razia dilakukan bertujuan mewujudkan keamanan, keselematan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) Lantas dan meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan jumlah kecelakaan. Maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Serta membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan pelayanan Publik.

“Operasi Zebra Seligi 2023 ini bukan diartikan merazia. Namun memberikan pendidikan kepada pengendara yang melanggar aturan, guna meningkatkan kesadaran pengendara, “jelasnya.

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News