Tim Gabungan F1QR Lantamal IV Dan Lanal Bintan Terus Buru Tekong Pembawa 14 PMI Nonprosedural



WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Tim gabungan F1QR Lantamal IV dan Lanal Bintan, masih terus memburu Tekong pembawa 14 calon PMI Nonprosedural dari perairan Kabil Batam menuju Malaysia. Selasa, (26/9/2023).

Pemberitaan sebelumnya, Tim Gabungan F1QR berhasil menggagalkan keberangkatan 14 PMI Nonprosedural menuju negeri Jiran Tetangga (Malaysia),

Pada saat pengejaran, speed bood berputar arah menuju Perairan Tanjunguban, dan mengandaskan speed bood di pelabuhan Gentong, pelabuhan rakyat, 7 dari 14 PMI berhasil diamankan.

Honda Capella

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc. saat dikonfirmasi terkait kelanjutannya, ia menjelaskan bahwasannya tekong yang membawa PMI Nonprosedural yang sempat lari kedaratan, pihaknya masih terus melakukan pencarian, beserta ketujuh PMI yang lolos dari kejaran Tim F1QR, sebab tekong berhasil mengandaskan speed bood di pelabuhan rakyat.

Menurut Letkol Gita, Tekong adalah warga tempatan, sebab tekong memahami jalur-jalur lintas kecil saat dalam pengejaran.

“Tekong memahami Medan area laut, tekong dengan cepat memutar balik arah tujuan, mengarah ke perairan Tanjunguban, “katanya.

Selanjutnya, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bintan Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., melakukan penyerahan ketujuh PMI Nonprosedural ke Pelaksana Tugas BP3MI Provinsi Kepri, dan menurutnya pula ketujuh PMI sudah sampai ke kampung halaman masing-masing.

“Normalnya ketujuh PMI yang diserahkan ke BP3MI Provinsi Kepri, segera dikembalikan ke kampung halaman, sebab mereka adalah korban, “jelas Letkol Laut (P) Gita Muharam, M.Sc..

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News