Karate INKAI Ranting Marinir Cilandak Raih Juara Umum Piala Menpora RI Tahun 2023

Karate INKAI Raih Juara Umum PIALA MENPORA dari 112 Kontingen 2
Karate INKAI Raih Juara Umum PIALA MENPORA 2023 dari 112 Kontingen


JAKARTA – Kejuaraan Karate YASPI Championship 18-19 November 2023 yang memperebutkan Piala Menpora RI yang dilaksanakan di GOR POPKI Cibubur telah selesai. Ranting Bhumi Marinir Cilandak dari perguruan Karate INKAI berhasil keluar sebagai Juara Umum dengan perolehan 7 Emas 2 Perak 6 Perunggu beda tipis dari perguruan INKANAS yang membawa kontingen KCF Tim sebagai Runner up yang meraih 6 Emas 6 Perak 4 Perunggu.

Arif Hidayat, M. Pd sebagai pelatih kepala yang membawa Tim Karate INKAI Bhumi Marinir Cilandak (BMC) menjadi Juara Umum menyampaikan bahwa kejuaraan ini diikuti sebanyak 112 kontingen dari seluruh daerah dan perguruan yang berpartisipasi.

” Pencapaian ini sangat luar biasa mengingat kami hanya sebuah ranting harus bertarung dengan daerah-daerah serta perguruan lainya. Hasil yang didapatkan saat ini juga tidak datang dengan sendirinya. Semua butuh perjuangan dan latihan yang telah terprogram dengan baik. Kami pun serius membina calon dan atlet-atlet potensial sesuai tumbuh kembangnya. Teorinya kita terapkan konsep Long term atlet development (LTAD),” ucap Arif yang juga sebagai technokrat olahraga Indonesia, 25 November 2023.

Arif berharap kejuaraan ini bisa terus dilaksanakan guna mencari bibit unggul dalam meraih prestasi untuk mengharumkan merah putih di kancah internasional.

Keluarga besar Karateka Ranting Bhumi Marinir Cilandak Jakarta

Ketua Ranting Bhumi Marinir Cilandak Fery Finenko S.Sos, M.M berucap syukur atas prestasi yang diraih anak didiknya karna Juara itu milik orang yang percaya akan mimpinya dan berlatih sepenuh hati untuk bisa mewujudkannya.

Ucapan terima kasih juga Ferry sampaikan kepada Komandan Korps Marinir yang memfasilitasi sarana latihan, pembinaan selama ini di Balai Prajurit Marinir Cilandak Jakarta dan juga atas dukungan dan supportnya dari para orang tua yg menjadi support system bagi kemajuan Ranting BMC.

” Prestasi ini wajib dipertahankan dan pasti akan ditingkatkan. Tidak lupa terimakasih kami kepada Komandan Korps Marinir atas pembinaan dan supportnya. Semoga anak anak semakin semangat dengan prestasi yang diraih pada tahun 2023 ini,” kata Ferry mengakhiri.(*/ded)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News