Semarak Pawai Budaya HUT Bintan Ke-75 Menampilkan Bermacam Ragam Kesenian Budaya



WARTAKRPRI.co.id, Bintan – Memasuki usia ke 75 Kabupaten Bintan, rangkaian – rangkaian kegiatan terus berlangsung, seperti Pawai Budaya yang dilaksanakan di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara. Senin malam, (27/11/2023).

Meski pun keadaan cuca saat itu kurang baik, dikarenakan hampir seharian penuh Bintan diguyur hujan yang tak berujung, namun semangat para kontestan Pawai budaya membuat keadaan baik-baik saja, dan masyarakat antusias menyaksikan penampilan yang disajikan, hingga tumpah ruah hingga sepanjang jalan Tanjunguban.

Dari Pantauan Tim Wartakepri.co.id, sebanyak 44 peserta yang ikut tampil, dan bermacam ragam penampilan, seperti Reok dari Pagar Nusa, Tarian piring yang dibawa suku Minang, Musik Drumband yang dibawakan para pelajar, Barongsai Vihara Dharma Shanti Tanjunguban, dan tak mau ketinggalan beberapa Ormas tampil ikut memeriahkan, Yakni Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Batak Bersatu (PBB), dan Pemuda Merga Silima (PMS).

Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, jajaran FKPD Bintan dan tamu VVIP lainnya juga tak lepas menyaksikan satu demi satu penampilan aksi dari para peserta Pawai. dan dalam sambutannya Roby mengungkapkan rasa bahagia dimana peringatan Hari Jadi Ke 75 Kabupaten Bintan benar-benar dapat melahirkan uforia ceria.

“Alhamdulillah kegiatan demi kegiatan kita laksanakan. Terimakasih untuk seluruh masyarakat yang hadir, event ini untuk kita semua, event ini untuk Kabupaten Bintan, “kata Roby.

Begitu pula Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo, S.Com, yang juga turun ikut menjadi peserta Pawai Budaya, saat dititik Finis ia megtakan, kegiatan pawai Budaya sudah menjadi tradisi oleh masyarakat Bintan.

“Pawai Budaya tradisi Masyarakat Bintan, “katanya.

Menurut Deny, Pawai budaya bertujuan mempersatukan bermacam ragam suku dan adat istiadat yang ada di Bintan, sehingga terwujudnya Bhineka Tunggal Ika, “Walaupun Berbeda-beda tetap bersatu jua, “pungkas Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo, S.Kom.

Pengirim: Agus Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News