16 KK Warga Stunting di Tarempa dapat Bantuan Sembako dari Camat dan Lurah

Stunting Tarempa
16 KK Warga Stunting di Tarempa dapat Bantuan Sembako dari Camat dan Lurah


ANAMBAS – Sebanyak 16 kepala keluarga (KK) terdampak Stunting di wilayah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Anambas dapat bantuan Sembako dari Camat Siantan dan Lurah Tarempa. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kelurahan Tarempa tersebut di hadiri oleh Camat, Lurah, Ahli Gizi, Bhabinkamtibmas dan TPK Kelurahan berlangsung aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan kunjungan kepada rumah rumah warga yang terdampak Stunting di wilayah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas sembari memberikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Stunting.

Lurah Tarempa Syamsir mengatakan bahwa jumlah kasus Stunting di wilayah kelurahan Tarempa berjumlah 16 Kepala Keluarga (KK) dengan berbagai kendala kondisi fisik seperti kekurangan gizi, menurunnya ketahanan tubuh, serta lambatnya pertumbuhan pada balita dan anak anak.

“Benar warga kita yang terdampak Stunting berjumlah 16 KK, namun demikian kita tetap optimis untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat terdampak Stunting khususnya warga Tarempa,” ucapnya.

Syamsir berharap pengentasan kasus Stunting di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan bisa di entaskan dengan dan terselesaikan dengan baik, hal tersebut tentunya tidak terlepas dari kerjasama antara instansi lintas sektor di wilayah perbatasan seperti Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan.

“Kami berharap semua instansi yang memiliki kewenangan bisa bersama sama berkolaborasi untuk mengentaskan kasus Stunting di Anambas terutama masyarakat Kelurahan Tarempa, kemudian kami juga berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dengan berbagi sedikit sembako kepada masyarakat terdampak Stunting,” ucapnya.

Lurah Tarempa berwacana akan segera melakukan langkah langkah proventif dengan menggandeng para kader posyandu, dengan cara melengkapi alat alat pendukung yang nantinya bisa berdampak terhadap masyarakat terdampak Stunting.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bantuan dari perusahaan Harbour Energy yaitu alat timbangan yang standar, dan beberapa bantuan lainnya, kami pemerintah daerah melalui Kelurahan Tarempa ucapkan terima kasih kepada pihak donatur yang bersama sama menyelesaikan kasus Stunting, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan berdampak dalam pengentasan kasus Stunting di Anambas terutama di wilayah Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan,” tutupnya.

Selain penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Stunting, pihaknya berwacana akan melakukan kunjungan rutin setiap bulannya serta melaporkan kondisi bayi atau balita yang terdampak Stunting, selain itu juga pihaknya akan menyiapkan makanan tambahan di tahun 2024 mendatang seperti Telur, Buah buahan dan susu pendukung lainnya.

BACA JUGA Babinsa Koramil 02 Tarempa Adakan Rembuk Stunting, Meningkatkan Komitmen Pengambil Kebijakan

Kegiatan pengecekan dan pemantauan kasus Stunting di Tarempa Camat Siantan menyerahkan 16 paket sembako berupa Telur, sedangkan Lurah Tarempa juga menyerahkan 16 paket bantuan sembako berupa buah buahan, Pemerintah Daerah melalui Camat dan Lurah berharap tahun 2024 angka kasus Stunting di Anambas bisa melandai.

16 KK Warga Stunting yang mendapatkan bantuan sembako dari Camat Dan Lurah ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, warga berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh pemerintah daerah seperti Kecamatan dan kelurahan.

Sementara itu Camat Siantan Kaharuzaman membenarkan bahwa hari ini pihaknya memberikan bantuan 240 butir telur kepada warga terdampak Stunting di wilayah Kecamatan Siantan secara door to door.

“Alhamdulillah sebanyak 240 butir telur telah kita serahkan kepada warga, bantuan tersebut merupakan bantuan secara pribadi dari saya sendiri, mengingat anggaran Stunting di Kecamatan tidak tersedia, kami berharap nantinya ada perhatian khusus dari pemerintah daerah (instansi terkait) untuk memperhatikan secara khusus terhadap masyarakat terdampak Stunting, semoga bantuan pribadi saya ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak Stunting,” terangnya.(rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News