Buka Bintan Archery Festival, Wabup Bintan Saksikan Kehebatan Atlet Panahan

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsithmem buka Bintan Archery Festival Tahun 2023 yang menjadi event pertama di Bintan dalam olahraga panahan. Kompetisi bagi para atlet panahan ini menunjukkan wajah baru dalam pengembangan cabang olahraga bergengsi di Bintan.

Osit setibanya di lokasi langsung melihat beberapa atlet yang sedang melakukan persiapan. Dinilainya hal ini sebagai potensi baru majunya dunia olahraga Bintan sekaligus berbanding lurus dengan daya tarik pariwisata.

Baca Juga: Hadiri Festival Nusantara Viking Bintan Island Tanjungpinang, Rudi: Jaga Kekompakan

PKP EXPO

“Perdana di Bintan. Di sini kita lihat bahwa Bintan tidak kekurangan bakat-bakat hebat. Tinggal bagaimana wadahnya kita siapkan, “kata Osit saat ditanyai sebelum membuka kegiatan, Sabtu (16/12/2023) di Pelataran Ex Gedung MTQ Bintan.

Masih kata Osit, seluruh peserta diminta untuk senantiasa menjunjung tinggi sportifitas. Baginya itu adalah modal awal kesuksesan atlet dan kemajuan olahraga yang profesional.

Atlet panahan yang berlaga dalam kompetisi ini berjumlah 119 atlet yang berasal dari berbagai Club Panahan yang ada di Bintan, Tanjungpinang, Batam hingga Karimun. Kategori yang diperlombakan pun terdiri dari Standarbow U10 10M Pa/Pi, Standarbow U13 15M Pa/Pi dan Standarbow U16 20M Pa/Pi.

Selanjutnya kategori yang cukup bergengsi yaitu Barebow 50M. Diketahui ada enam atlet yang akan unjuk kemampuan dalam kategori ini.

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24